Pages - Menu

Thursday, May 14, 2015

Sinopsis Summer Love - Second Story Episode 2

Yoona : "Jarak antara kami.... akhirnya kami lebih dekat.  Tapi masih tidak mudah". 

Yoona berada di perpustakaan. Ia naik tangga untuk mengambil buku yang berada di rak paling tinggi. Yoona mengulurkan tangannya untuk meraih buku yang terletak agak jauh dari jangkauan. Belum sempat Yoona berhasil mendapatkan benda itu, ponselnya bergetar menandakan ada pesan masuk.

"Aku akan meminjam semua buku yang akan aku perlihatkan padamu jadi jangan terlambat".

Yoona tersenyum, pesan itu dari Min Ho. Setelah mendapatkan buku yang dia butuhkan, Yoona pergi meninggalkan perpustakaan. 

Tak lama kemudian, Min Ho pergi ke perpustakaan yang sebelumnya di datangi Yoona.  Min Ho menelusuri setiap rak mencari buku yang dia inginkan. Senyum manis terukir di wajah Min Ho setelah menemukan salah satu buku yang akan dia tunjukan pada Yoona,

"Aku menemukan diriku menjaga jarakku, takut detak jantungku didengar", suara Min Ho.

Min Ho menghentikan kegiatannya begitu mendengar ponselnya bergetar. Telepon itu dari salah satu anggota kelompok belajar dan Min Ho merupakan ketua kelompok. Salah satu dari anggota kelompok mengatakan kalau saat ini ia sedang bekerja paruh waktu.

Dengan baik hati Min Ho memberikan ijin pada gadis itu untuk tidak datang ke pertemuan kelompok. Min Ho menenangkan temannya itu untuk tidak khawatir dan lanjutkan saja pekerjaan paruh waktunya.

Min Ho tidak panik meski mengetahui salah satu anggota tidak bisa datang. Justru dia tersenyum simpul seperti mempunyai suatu rencana. Usai menutup telponnya, Min Ho membawa buku-buku yang telah dia dapatkan keluar dari perpustakaan.

Di ruang belajar, Min Ho tampak sibuk menyusun meja, tapi dia seperti sengaja membuat meja itu sedikit berhamburan. Tak lama kemudian, Yoona datang dan meminta maaf karena datang terlambat. 

Melihat tak ada orang lain selain mereka berdua, Yoona bertanya mana anggota kelompok lainnya. 

"Inilah kenyataan pertemuan kelompok", jawab Min Ho dengan nada kesal dan pasrah.

"Apa? Tidak ada yang datang kecuali kau dan aku?", tanya Yoona kaget. 

"Nah ... kau juga boleh pergi, jika kau begitu sibuk juga ...". 

Tapi Yoona tidak pergi, ia sedikit menggoda Min Ho yang telah menyiapkan makanan dan minuman untuk pertemuan kelompok. Ia menepuk pundak Min Ho dan berkata, "Arogant Min Ho telah berubah". 

Min Ho yang salah tingkah mengelak mengindar, "Haha...berhenti. Mari kita bekerja sekarang". 

Min Ho duduk, ia lalu menarik kursi di sebelahnya dan mempersilahkan Yoona duduk. Min Ho berkata tidak ingin begadang sepanjang malam disini. Yoona tersenyum tersipu lalu duduk disamping Min Ho. 

Lagi-lagi Yoona di buat tersipu ketika Min Ho meletakkan segelas minuman padanya. Meski Min Ho terlihat cuek tapi sebenarnya dia perhatian. Yoona membalasnya dengan mendekatkan minuman Min Ho lalu menepuk pundak pria itu. Kali ini Min Ho tersenyum dan tidak menghindar.

Detik jarum jam terus berjalan, tak terasa waktu telah menunjukan pukul 12.06. 

Yoona merengangkan badannya setelah menyelesaikan tugas terakhir. Saat ia menoleh ke Min Ho, ternyata pria itu sudah tertidur. Melihat Min Ho tidur, Yoona hanya tersenyum. Terdengar denting pesan masuk ke ponsel Min Ho. Iseng-iseng, Yoona membacanya, dari salah satu teman anggota kelompok mereka. 

"Apakah kau yakin, tidak apa-apa jika aku tidak datang? Jangan bilang profesor". 

Yoona mengeryitkan alisnya bingung, ia ingat perkataan Min Ho sebelumnya, "Inilah kenyataan pertemuan kelompok". Saat mengatakannya, seakan-akan Min Ho tidak tahu kalau tidak ada yang datang.

Yoona juga ingat 2 gelas minuman yang di sediakan Min Ho. Jika Min Ho berharap anggota yang lainnya datang, pasti dia akan menyiapkan minuman lebih banyak dari itu. Tapi ini kenapa hanya 2.

Yoona tersenyum, mengerti maksud Min Ho yang hanya ingin berdua dengannya..cie..cie.. Ia kembali tersipu-sipu memandang Min Ho yang sedang tertidur. Yoona lalu mengambil Summer Chusion dari dalam tasnya. Ia sedikit memoles wajahnya dengan bedak itu (udah malam neng, ngapaian juga dandan...hahaha). 

Lalu, Yoona membangunkan Min Ho dengan mengetuk meja dan sedikit menyentuh pundak pria itu. Min Ho yang kaget terbangun, dia mengusap matanya yang masih mengantuk dan bertanya "Kau sudah selesai?". 

"Ya", jawab Yoona, lalu melihat jam di meja, "Tapi gerbang asrama sudah ditutup ...", ucapnya dengan wajah merengut (tapi tetap cantik)

"Benarkah?", tanya Min Ho tidak tahu. 

Yoona pura-pura marah, dia menarik kerah baju Min Ho, "Bagaimana kau akan menangani masalah ini?", ucapnya menuntut pertanggung jawaban karena Min Ho telah membuatnya terlambat pulang ke asrama.

"Aku merasa tidak enak gerbang asrama sudah ditutup ...", ucap Min Ho dengan wajah bersalah. Min Ho berpikir sejenak, "Ingin menonton film?", ucapnya kemudian sembari menunjuk laptop di depannya.

"Film?", Yoona tersenyum lalu melepas cengkramannya, "Baiklah".

Min Ho dan Yoona jadi salah tingkah sendiri. Baik Min Ho dan Yoona saling curi-curi pandang satu sama lain. 

Entah mereka menonton film itu hingga selesai atau tidak. Karena pada keesokan harinya, kita  melihat Min Ho dan Yoona tertidur di atas meja. Terdengar kicau burung di luar menandakan kalau hari sudah pagi. 

Yoona lebih dulu bangun, saat membuka mata dia melihat kumpulan foto seorang wanita cantik menjadi screensaver di lapotp Min Ho. Yoona tertegun, itu adalah foto dirinya. Foto-foto itu telah menunjukan bagaimana perasaan Min Ho sebenarnya.

Tak lama kemudian, pelan-pelan Min Ho membuka mata. Dia melihat Yoona yang tertegun menatap sesuatu. Sadar apa yang sedang di lihat Yoona, cepat-cepat Min Ho menutup laptopnya.

Min Ho tampak panik karena telah tertangkap basah, tapi rasa paniknya itu berubah menjadi bahagia setelah melihat Yoona tersenyum dengan wajah berseri-seri.

Min Ho kembali meletakan wajahnya di atas meja, berpangku pada kedua tangan memandang gadis yang dia sukai dengan tatapan lembut nan mematikan.

"Ingin bersama selamanya", batin Min Ho

(ya ampun abang, tatapanmu emang "sesuatu).

Yoona : Ingin bersama selamanya "Summer Love"

Min Ho : Cantik lebih lama "Summer Chusion"

Lalu apa yang terjadi selanjutnya? 

Mereka kembali tidur, tapi kali ini dalam posisi duduk dan saling bersandar satu sama lain... So sweet (pengen gantiin posisinya Yoona donk, boleh gak?.. ^_^).

Salah satu anggota kelompok hendak masuk ke dalam ruang belajar, tapi dia urung masuk begitu melihat sepasang kekasih yang sedang tertidur didalam sana, "Umm... mengapa mereka tidur siang seperti itu di sebuah ruang belajar?", gumanya heran.

Baik Yoona dan Min Ho sama sekali tidak mendengar nada heran dan protes dari teman mereka, sebaliknya kedua sejoli itu tampak semakin terlelap. 

END

Note : 
Episode 2 ini sekaligus episode terakhir dari web drama Summer Love.  Semoga Min Ho dan Yoona di pertemukan kembali sebagai pasangan kekasih dalam drama lainnya, berdurasi 1 jam dengan panjang 20 episode.. Suka liat chemistry mereka berdua.

8 comments:

  1. Wuuaahh...Min Ho so sweet bgt..
    Jadi berharap Min Ho & Yoona ngedrama bareng...

    ReplyDelete
  2. Hahaa...iri deh liat yoona sm min ho tatap2an gituu^_^.......mb nuri yati bisaan aja mau gantiin posisiny yoona di pundak min ho,,,kl giti aku jg mau dong hahahaaa

    ReplyDelete
  3. Aku jd iri bgt liat ea Serasi bgt
    min ho tatapan mu sungguh menatikan

    ReplyDelete
  4. Yuri kamu nanya boleh gak gantiin posisinya yoona ya sama aku juga mau nanya nih boleh gak kalau aku gantiin posisinya lee min ho hehe

    ReplyDelete
  5. Kok dikit bnget episode nya. Kurang puas liat wjah minho dan yoona.
    Thanks author.

    ReplyDelete
  6. kenapa dua episode doang padahal kan mereka cocok banget

    ReplyDelete
  7. Seru bgt tp sayang episodenya kok pendek bgt

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)