Pages - Menu

Saturday, September 08, 2012

May Queen



Title : May Queen
Genre : Romance, Melodrama
Film Date : August, 2012
Episode : 38 Episodes

Cast :
Han Ji Hye as Jeon Hae Joo/Yoon Yoo Jin
- Kim Yoo Jung as Jeon Hae Joo (Young)
Jae Hee as Park Chang Hee
- Park Gun Tae as Chang Hee (Young)
Kim Jae Won as Kang San
- Park Ji Bin as Kang San (Young)
Son Eun Seo as Jang In Hwa
- Hyun Seung Min  as In Hwa (Young)


May Queen, drama dengan tema percintaan, keluarga, ambisi dan balas dendam dengan latar belakang dunia perkapalan. Tokoh sental dalam drama ini yakni Cheon Hae Joo. Gadis mandiri yang pintar dan menanggung banyak beban dalam hidupnya. Di mulai dari kisah masa kecilnya, Hee Joo yang bernama asli Yoon Yoo Jin merupakan anak kandung dari Lee Geum Hee dan Yoon Hak Soo. Hak Soo seorang ilmuwan menyimpan sebuah data penting dan jadi rebutan beberapa pihak. Di sebuah rumah sederhana, Hak Soo dan Geum Hee tampak bahagia bersama dengan Yoo Jin kecil. Hak Soo tengah berkemas di bantu dengan Park Ki Chul yang membawa serta putranya Chang Hee. Keadaan berubah tegang saat Hak Soo menerima telepon dari Jang Do Hyun. Rumah mereka telah dikepung oleh mata-mata yang ingin mengambil data rahasia yang tengah di teliti oleh Hak Soo. Geum Hee panik dan tak sengaja menumpahkan air panas dan mengenai leher Yoo Jin serta pundak Chang Hee. 

Sekelompok pasukan hitam bertopeng telah memasuki rumah Hak Soo dan tidak menemukan apa yang mereka cari. Hak Soo menyuruh Geum Hee membawa Yoo Jin untuk melarikan diri terlebih dahulu. Hak Soo dan Ki Chul dikepung oleh pasukan bertopeng. Di waktu yang tepat Do Hyun datang dan menghentikan aksi pasukan tersebut. Bukannya menolong, rupanya Do Hyun dalang dari kekacauan ini. Setelah mendapatkan data rahasia, Do Hyun membunuh Hak Soo. Ki Chul syok dan memohon pada Do Hyun untuk tidak membunuhnya, ia berjanji akan menutup mulut dan seumur hidup akan menjadi anak buah Do Hyun. Do Hyun tersenyum sini dan menembak kaki Ki Chul. Do Hyun pergi meninggalkan Ki Chul yang menangis memegang kakinya yang tertembak.

Tanpa rasa bersalah, Do Hyun menghadiri pemakaman Hak Soo dengan wajah sedih. Tak cukup sampai disitu, ia menyuruh Ki Chul untuk membunuh Yoo Jin yang saat itu belum genap berumur setahun. Namun Ki Chul tak tega untuk membunuh Yoo Jin. Ia pun pergi menemui Cheon Hong Chul, teman yang ia kenal selama mengikuti wajib militer. Ki Chul memberi Hong Chul amplop yang berisi uang dan memintanya untuk membesarkan Yoo Jin. Semula Hong Chul menolak karena takut pada istrinya, tapi Ki Chul memaksa dan meninggal Yoo Jin pada Hong Chul. Hong Chul hanya bisa pasrah dan mengakui Yoo Jin sebagai anaknya dari wanita lain.

Geum Hee menangis saat menyadari Yoo Jin tak ada di kamarnya, Ki Chul berbohong dengan mengatakan ia berinisiatif membawa Yoo Jin jalan-jalan saat mendengar balita itu menangis. Ki Chul membawa Yoo Jin pergi ke pantai, namun saat Ki Chul lengah, Yoo Jin telah diseret ombak. Meskipun seluruh petugas pantai telah dikerahkan untuk mencari, namun Yoo Jin tak ditemukan. Petugas hanya menemukan sepatu merah milik Yoo Jin. Geum Hee berteriak dan menangis memanggil nama putrinya. Ia akan lari ke arah pantai untuk mencari sendiri, tapi Do Hyun menarik dan menahannya. 

Geum Hee menggenggam sepatu milik Yoo Jin dan menangis di kuburan Hak Soo. Ki Chul datang membawa putra putrinya, Jang Il Moon dan Jang In Hwa. Ki Chul meminta Geum Hee untuk menjadi ibu dari anak-anaknya. Geum Hee marah dan meninggalkan Do Hyun . Saat Geum Hee hendak pergi meninggal makam, langkahnya terhenti ketika ia mendengar tangisan In Hwa yang mengingatkannya pada tangisan Yoo Jin. Geum Hee bersedia menikah dengan Do Hyun dan membesarkan ke dua anak Do Hyun.

11 tahun kemudian, Yoo Jin telah berganti nama menjadi Hee Joo. Hong Chul sangat menyayangi Hee Joo, tak begitu dengan istri Hong Chul. Ia sangat membenci Hee Joo, meskipun Hee Joo merupakan anak yang baik dan patuh. Hong Chul sendiri memilki 2 anak kandung yakni Sang Tae dan Young Joo, dan kini istrinya tengah hamil anak ke tiga mereka. Hong Chul sekeluarga memutuskan pergi ke Ulsan untuk mencoba hidup lebih baik. Hong Chul berencana untuk menemui Ki Chul dan menyerahkan Hee Joo. Namun kedatangan Hong Chul tidak mendapatkan penyambutan yang baik dari Ki Chul, ia justru menyuruh Ki Chul pergi jauh dan membawa Hee Joo. Keluarga Hong Chul hidup terkatung-katung di Uslan  dan tidak mempunyai rumah. Sampai mereka bertemu dengan Yoon Jung Woo, adik ipar Hak Soo yang tak lain adalah paman Hee Joo. Jung Woo menerima Hong Chul beserta keluarga untuk tinggal dirumah miliknya.

Kang San dan Chang Hee, keduanya siswa pintar di sekolah mereka, tapi Kang San seolah bersikap malas dan bodoh. Chang Hee sering mendapat perlakuan kasar dari Jang Il Moon, putra Jang Do Hyun. Il Moon selalu menjadi peringkat dua karena kehadiran Chang Hee dan juga status ayah Chang Hee yang merupakan anak buah ayah Il Moo. Tentu saja hal itu membuat Il Moon semakin bersikap semena-mena terhadap Chang Hee. Setiap kali mendapat perlakuan kasar, Chang Hee hanya bisa diam dan menahan kemarahannya. Lalu siapa yang berani melawan Il Moon? Tak lain adalah Kang San, kakeknya merupakan pemilik dari perusahaan kapal Hae Poong yang disegani Jang Do Hyun. Maka tak heran jika Il Moon tak berani terhadap Kang San. 

Takdir mempertemukan Chang Hee  dengan Hee Joo kembali saat ia menolong gadis itu dari serangan sekelompok lebah. Chang Hee yang tertutup dan selalu menyendiri terlihat mulai ceria dan tersenyum tiap kali bersama Hee Joo. Hee Joo pun menikmati saat-saat ia bersama Chang Hee. Tak heran karena Chang Hee sering kali membantu Hee Joo saat ia membutuhkan bantuan. Begitu pun dengan Kang San yang langsung terpikat dengan Hee Joo saat melihat gadis itu mahir dalam hal mengelas. Sejak kecil telah terlihat kemampuan Hee Joo dalam dunia mekanik. Minatnya sangat besar dalam dunia perkapalan. Kelak jika sudah dewasa nanti ia ingin bekerja di perusahaan kapal sebesar Hae Poong.
 
Jang In Hwa merasa cemburu dengan kedekatan Kang San dan Hee Joo. Perhatian dan kasih sayang yang selalu melimpah untuknya membuat ia tumbuh menjadi gadis manja dan sedikit egois. Pada mulanya pertemanan Hee Joo dan In Hwa diawali dengan pertengkaran. Tapi sikap In Hwa tidaklah seburuk Il Moon. Meski sering kali cemburu jika melihat Kang San dan Hee Joo bersama, In Hwa menjadi satu-satunya teman perempuan bagi Hee Joo.

Hong Chul mendapatkan perkerjaan di sebuah kapal perusahaan Hae Pong milik kakek Kang San. Tak hanya berdiam diri, Hee Joo membantu ayahnya untuk mencari uang dengan mengumpulkan botol-botol bekas. Nasi, lauk pauk dan sayuran yang dimakan setiap hari oleh keluarga Hee Joo merupakan hasil jerih payahnya. Hee Joo selalu tersenyum dan tegar setiap kali ia mendapatkan amarah Dal Son, wanita yang kira ibu kandungnya. Hanya Hong Chul yang menyayangi dan membela Hee Joo setiap kali melihat Hee Joo diperlakukan dengan buruk oleh Dal Son.

Keberadaan Hong Chul merupakan ancaman bagi Ki Chul. Ia takut jika Do Hyun curiga bahwa Yoo Jin masih hidup. Di lain pihak Hong Chul menemukan fakta bahwa Hee Joo merupakan anak kandung Geum Hee. Meski Ki Chul selalu memaksa Hong Chul untuk pergi meninggalkan Ulsan, tak membuat Hong Chul bergeming. Ki Chul tak mempunyai cara lain dan berencana mencelakai Hong Chul.

Ki Chul mengendarai mobil dan berencana menabrak Hong Chul, dengan yakin ia menginjak gas. Sesaat ia ragu dan menginjak rem tiba-tiba dan membuat jalur mobil berubah. Tepat pada saat itu Hee Joo melihat Hong Chul dan menghampirinya. Hong Chul yang melihat langsung melindungi Hee Joo. Hee Joo menangis pilu melihat tubuh ayahnya yang terbaring diaspal dengan banyak darah. Sementara Ki Chul ketakutan dan melarikan diri. Hee Joo meminta bantuan dan membawa ayahnya ke rumah sakit. Mengetahui Sayang nyawa Hong Chul tak dapat tertolong meskipun sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepergian Hong Chul tentu meninggalkan kesedihan bagi keluarganya. Terlebih lagi ibu yang menyalahkan Hee Joo atas kematian Hong Chul. Hee Joo hanya bisa pasrah menerima kemarahan ibu. Hati Dal Son mulai melunak saat Hee Joo membantu ibu melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Jin Joo. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Hee Joo berjanji akan bekerja dibengkel. Masalah bertambah lagi saat penagih hutang mendatangi rumah Hee Joo dan memaksa mereka untuk membayarnya. Keluarga Hee Joo pergi meninggalkan rumah dan menumpang tinggal di salah satu rumah milik keluarga Do Hyun.

Dengan cara licik, Do Hyun berhasil mengambil galangan kapal milik kakek Kang San. Usaha yang rintis dari muda kini harus ia relakan di ambil oleh orang selicik Do Hyun. Namun tak ada pilihan lain. Kakek mengirim Kang San untuk belajar di luar negeri. Agar suatu saat nanti setelah Kang San kembali ke Korea, ia dapat merebut kembali galangan kapal yang kini telah dikuasai Do Hyun.

Ki Chul berjanji akan membantu melunasi hutang yang ditinggalkan Hong Chul dengan syarat, Dal Son berserta anak-anaknya pergi meninggalkan Ulsan dan kembali ke Hae Nam. Saat Hee Joo dan keluarganya pergi, Geum Hee menemukan baju kuning yang mirip dengan baju Yoo Jin. Ia berkata apa mungkin Yoo Jin masih hidup dan mungkin saja Yoo Jin adalah Hee Joo. Ki Chul dan Do Hyun takut rahasia mereka terbongkar. Ki Chul lalu menelpon seseorang dan memastikan anak yang bernama Hee Joo tidak boleh ada di Hae Nam. Geum Hee pergi ke Hae Nam untuk menanyakan tentang baju kuning tersebut, bagaimana bisa baju yang ia rajut sendiri itu ada pada keluarga Hee Joo. Sesampainya ia di Hae Nam, ia tak menemukan keberadaan mereka. Tentu saja karena Hee Joo dan keluarganya di sekap didalam gudang. Mereka berencana mengirim Hee Joo keluar pulau. Penagih hutang datang dan ingin menangkap Hee Joo. Saat terdesak Hee Joo menceburkan dirinya ke laut. Dengan susah payah ia berenang menuju pelabuhan.

13 tahun kemudian. 

Hee Joo telah tumbuh menjadi gadis mandiri, ia beserta keluarganya tinggal di provinsi Gujae. Hee Joo bekerja sebagai teknisi tukang las. Hee Joo bekerja dan mencukupi kebutuhan keluarga. Ia pun tak melanjutkan sekolahnya dan hanya memiliki ijazah SMP Sementara Sang Tae hanya bisa bermalas-malasan dan menghabiskan banyak uang. Bahkan setelah lulus dari universitas ia pun tak segera mencari pekerjaan. Ditambah lagi tingkah  Young Joo yang tak mau serius belajar dan hanya sibuk mencari pria kaya dengan keluar masuk diskotik. Semua hal ini menambah beban Hee Joo. Hanya Jin Joo saja yang patuh dan sedikit meringankan beban Hee Joo. Beruntung Sikap Ibu kepada Hee Joo tak lagi jahat seperti dulu. Ia menyayangi Hee Joo seperti anak kandungnya sendiri. Ia sering merasa bersalah saat mengingat perlakuannya yang buruk di masa lalu.

Selama 13 tahun ini Hee Joo dan Chang Hee diam-diam menjalin hubungan. Hal ini sengaja di sembunyikan demi keselamatan Hee Joo dan kebaikan mereka. Ki Chul membesarkan Chang Hee dengan baik degan menjadi seorang Jaksa, meski ia harus hidup dalam tekanan dan rasa dendamnya kepada Do Hyun.

Hee Joo mendapatkan panggilan wawancara kerja di salah satu perusahaan kapal milik Do Hyun. Awalnya ia tak diterima karena ijazah pendidikannya yang hanya lulusan Smp, buruknya lagi Il Moon menjadi salah satu pihak yang mewancarai Hee Joo. Sikap Il Moon yang tidak pernah berubah memandang seseorang hanya dari status sosial dan pendidikan tak akan mungkin menerima Hee Joo menjadi salah satu karyawannya. 

Kang San atau Ryan Sang telah kembali dari luar negeri. Berkat gelar dan keahlian yang ia miliki, ia dengan mudah mendapat pekerjaan. Meskipun harus bekerja sama dengan perusahaan Do Hyun. Berkat Kang San, Hee Joo berhasil diterima bekerja di perusahaan Do Hyun. Meski sering kali mendapat perlakuan dan cibiran menyakitkan dari Il Moon dan Manager Jo, tak membuat Hee Joo menyerah dan tetap bertahan.

Kang San harus menelan kecewa saat mengetahui Hee Joo yang ia cintai, telah menjalin hubungan dengan Chang Hee dalam waktu yang lama. Meski sakit, ia berharap Hee Joo bahagia bersama Chang Hee. Tapi tak begitu kenyataannya, Ki Chul tak merestui hubungan Hee Joo dan Chang Hee. Ia sering kali berbuat kasar pada Hee Joo. Rasa bersalah Ki Chul pada Hee Joo tak membuat ia memperbaiki sikapnya, justru untuk menutupi kejahatannya ia semakin melakukan hal-hal mengerikan. 

Ki Chul berharap kelak Chang Hee akan menikahi In Hwa. Baginya itu merupakan cara termudah untuk membalaskan dendamnya kepada Do Hyun yang bertindak semena-mena selama ini. Bagaimana dengan In Hwa? In Hwa tentu saja menolak menikah dengan Chang Hee, karena dari kecil hingga sekarang ia hanya menyukai Kang San. Namun hatinya terluka saat mengetahui Kang San lebih menyukai Hee Joo dan tak pernah bisa lepas dari gadis itu. Sikap In Hwa yang semula baik pada Hee Joo berubah menjadi menyebalkan karena iri dengan Hee Joo yang selalu mendapatkan perhatian baik dari Kang San maupun Chang Hee.

Rahasia mulai terkuak saat Chang Hee mengetahui perbuatan yang dilakukan oleh ayahnya. Hal ini digunakan Do Hyun menekan Ki Chul. Jika Chang Hee tidak menghentikan tuntutannya atas tindak kecurangan perusahaan Do Hyun, maka ia akan membeberkan bukti bahwa Ki Chul yang menabrak Hong Chul dan menyebabkannya meninggal. Chang Hee terkejut dan tak percaya saat mengetahui segala kejahatan yang telah ayahnya lakukan selama ini. Dengan berat hati ia melepaskan tuntutan itu. Rasa marah serta dendam semakin menumpuk di hati Chang Hee dan menyebabkan ia berubah menjadi manusia licik dan jahat sama seperti Do Hyun.

Chang Hee memutuskan hubungannya dengan Hee Joo. Ini merupakan kesempatan bagi Kang San untuk mengisi hati Hee Joo. Namun tidaklah semudah itu, karena rasa cinta yang telah tertanam selama 13 tahun tak akan mudah di hapus begitu saja. Selepas berpisah dari Hee Joo, Chang Hee menjadi sosok yang berbeda. Segala cara ia lakukan untuk mengalahkan Do Hyun salah satu cara yakni dengan menikahi In Hwa, meski hatinya masih milik Hee Joo. Pernikahan Chang Hee dan In Hwa tentu berdampak pada Hee Joo dan menambah kesedihan dan penderitaannya. Segala pengalaman dan peristiwa yang terjadi dalam hidup Hee Joo menjadikannya sebagai gadis mandiri yang kuat, tegar, dan pantang menyerah meraih cita-cita, mimpi serta kebahagiaannya. 

Awalnya drama ini hanya berjumlah 32 episode dan memperoleh rating yang baik sejak episode pertama, maka pihak produksi setuju untuk menambah jumlah episodenya menjadi 38 episode.

 

2 comments:

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)