Pages - Menu

Thursday, September 13, 2012

Deep Rooted Tree




Title: Deep Rooted Tree
Genre: Period
Film Date : October, 2011
Episodes: 24

 
Cast :
Jang Hyuk as Kang Chae Yoon
- Chae Sang Woo as child Chae Yoon
Han Suk Kyu as King Sejong
- Song Joong Ki as teen Lee Do (later King Sejong)
- Kang San as child Lee Do
Shin Se Kyung as So Yi
- Kim Hyun Soo as Young So Yi/Dan
Ahn Suk Hwan as Lee Shin Juk


Bersetting sekitar abad 15M zaman dinasti Joseon pemerintahan Raja Agung Sejong. Inti cerita drama ini mengisahkan tentang balas dendam seorang prajurit kerjaan terhadap Raja Sejong atas kematian ayahnya. 

Ddol Bok, anak dari seorang budak, ia tumbuh menjadi pemuda yang berani, kuat, pemarah dan jago berkelahi. Ia terbiasa melindungi ayahnya yang sering dikerjai dan diejek orang dikarenakan ayah Ddol Bok seorang idiot. Saat Ddol Bok marah maka ia mengamuk tak terkendali. Tapi Ddol Bok selalu bersikap lembut kepada Dan, teman perempuan Ddol Bok yang juga menjadi budak seperti dirinya. Sam Soom, ayah Ddol Bok bekerja sebagai budak di keluarga bangsawan Shim On. Bangsawan Shim On menjabat sebagai penasehat istana sekaligus mertua dari raja yang memerintah saat ini raja Lee Do. Di usianya yang belia, raja Lee Do naik tahta menjadi raja, namun kekuasaan serta pemerintahan masih di kendalikan oleh ayahnya yakni raja terdahulu Lee Bang Won, yang pada masa  pemerintahannya bergelar Raja Taejong.

Raja Lee Do mengurung diri di perpustakaan dan memainkan permainan kotak ajaib saat Permaisuri So Heo datang menemuinya dan mengadukan masalah penangkapan Sim Jeong, paman permaisuri. Permaisruri khawatir dengan penangkapan Sim Jeong akan mengancam nyawa ayah permaisuri, bangasawan Shim On. Meskipun permaisuri telah memohon berulang kali, namun Raja Lee Do tidak bisa melakukan apa-apa untuk menolong ayah mertuanya.

Raja Lee Do berusaha menolong ayah mertuanya dan mengirim seorang dayang kecil untuk menyampaikan surat kepada bangsawan Shim Om yang isinya meminta bangsawan Shim Om untuk sementara waktu menjauhi ibu kota. Malangnya bangsawan Shim om justru menerima surat panggilan dari kerajaan. Rupanya dayang kecil yang diutus oleh Raja Lee Do telah bekerja sama dengan pejabat dari raja terdahulu dan menukar isi surat tersebut. Bangsawan Shim Om ditangkap prajurit kerjaan.  Ayah Dsol Bok yang berusaha membela majikan justru menjadi korban. Sementara Dsol Bok dan para budak yang bekerja pada bangsawan Shim Om ditangkap dan di masukkan ke dalam penjara. Sebelum ayah Dsol Bok meninggal ia sempat menuliskan pesan terakhir pada putranya. Dsol Bok sangat syok, para budak menyalahkan raja atas peristiwa ini.

Terjadi kerusuhan di dalam penjara, para tahanan memberontak dan berhasil melarikan diri. DanRaja Lee Do melihat Ddol Bok lari dari kejaran prajurit kerajaan. Lee Do menyuruh Mu Hyul untuk menyelamatkan bocah kecil itu. Lee Bang Wong yang melihat tindakan putranya itu meminta ia untuk menyerahkan Dsol Bok, tapi Raja Lee Do menolak. Untuk pertama kalinya Raja Lee Do berani menentang perintah ayahnya. Dengan lantang Raja Lee Do menyatakan akan membangun Joseon dengan caranya sendiri, tidak dengan cara politik licik yang selama ini Lee Bang Wong lakukan. 

Nasib membawa Dsol Bok ke sebuah desa bernama Banchon. Semua budak yang pernah tinggal di Banchon dilarang keras untuk pergi dari wilayah ini. Ddok Bok yang memiliki jiwa pemberontak nekat melarikan diri dari desa Banchon. Ia mencari keberadaan Dan beserta para budak Shim Om lainya. Kabar yang ia terima menyatakan para budak bangsawan Shim Om telah dibunuh dan mayat mereka di buang di hutan. Ddok Bok tidak menemukan jenazah Dan, tapi ia menemukan kotak lipstick yang pernah ia hadiahkan kepada Dan. Ddok Bok menangis dan menjerit. Sejak saat itu ia memantapkan hatinya untuk membalas dendam. 

Beberapa tahun berlalu, Ddok Bok remaja telah bergabung dengan genk penjahat. Ia pun mengikuti pelatihan. Raja Sejong (Raja Lee Do) telah berhasil membangun sistem pemerintahan sesuai dengan cita-citanya. Ddok Bok dewasa yang telah berganti nama menjadi Kang Chae Yoon yang diutus oleh wilayah utara untuk menjadi pengawal kerajaan di istana. Ia berakting menjadi pengawal yang penakut dan banyak tingkah. Tanpa orang ketahui ia selalu merencakan pembalasan dendamnya yakni dengan membunuh Raja Lee Do. 

Di istana itu Chae Yoon bertemu dengan Young So Yi, pelayan istana yang tidak dapat berbicara. Tanpa Chae Yoon ketahui Young So Yi adalah Dan. Young So Yi mulai tak bisa bicara saat ia kehilangan keluarga. Raja Lee Do kemudian membawa So Yi ke istana dan menjadi pelayan. Sampai kini Raja Lee Do (Sejong) masih terus menyimpan rasa bersalah atas kematian keluarga So Yi. 

Mu Hyul merasa curiga terhadap sikap Chae Yoon dan mulai menyelidiki Chae Yoon. Mu Hyul menemui Raja dan menyampaikan keyakinannya bahwa Chae Yoon adalah Ddol Bok. Meski mengetahui nyawanya terancam, Raja tetap tenang dan bersikap seolah tak mengetahui apa-apa. Bahkan melarang Mu Hyul untuk menganggu Chae Yoon. Rasa bersalah Raja Sejong terhadap So Yi dan Chae Yoon membuatnya semakin ingin membangun Joseon dengan cara yang bijak tanpa pertumpahan darah dari rakyat yang tak berdosa. Sementara Chae Yoon terus saja mencari kesempatan untuk dapat membunuh Raja, tanpa ia ketahui kenyataan yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)