Pages - Menu

Monday, October 08, 2012

Jelajah Eropa

Benua Eropa memiliki tempat-tempat indah yang menarik untuk di kunjungi. Berikut beberapa tempat menarik di Eropa yang patut untuk di kunjungi. 

1. Pantheon, Roma


Pantheon adalah salah satu bangunan kuno terpenting yang ada di kota Roma. Bangunan ini didirikan pada masa pemerintahan kaisar Hadrianus pada 118 Masehi dan selesai pada 128 Masehi. Menurut catatan sejarah, sebelum di bangun kembali oleh Kaisar Hadrian, Pantheon sudah didirikan pada tahun 27 SM. Bangunan yang memiliki serambi dengan banyak tiang ini dulunya difungsikan sebagai kuil untuk menyembah para dewa. 

2. Arc De Triomphe, Perancis


Selain menara Eifel, Perancis memiliki objek wisata andalan lainya yang patut untuk di kunjungi. Salah satunya adalah Arc De Triomphe yang merupakan sebuah monumen yang berbentuk gapura. Arc De Triomphe berada di ujung barat wilayah Champs Elysees. Bangunan ini juga kerap di sebut Gapura Kemenangan. Konon, monumen bersejarah ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaperter. Pembangunan monumen sendiri ini bertujuan untuk menghormati jasa tentara-tentara kebebasan Napoleon. 

3. Jungfraujoch, Swiss


Jungfraujoch adalah titik terendah rangkaian pegunungan antara Monch dan Jungfrau, di Alpen. Swiss. Berada di ketinggian 3.471 meter diatas permukaan laut di dalam kawasan lindung Jungfrau-Aletsch, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Eropa. Jungfraujoch sendiri merupakan sebuah desa kecil, dimana terdapat berbagai fasilitas bagi para wisatawan. Tercatat lebih dari 600 ribu wisatawan berkunjung dalam beberapa tahun terakhir. Bermacam kegiatan juga sering diselenggarakan disana seperti maraton, konser musik, pertunjukan ketangkasan, dan lain-lain.

4. Keukenhof, Belanda


Keunkenhof menjadi salah satu obyek wisata yang wajib untuk di kunjungi bila berkunjung , di Belanda. Taman bunga yang berada di kota Lisse ini, konon merupakan salah satu taman bunga terluas di dunia. Keukenhof dibangun pada masa perang dunia kedua, tepatnya sekitar tahun 1949. Yang menarik di Taman Bunga Keukenhof adalah waktu bukanya yang tidak setiap hari. Dalam satu tahun, taman ini hanya buka selama 3 bulan saja, yakni pada bulan Maret, April, dan Mei. Ini dikarenakan Keukenhof khusus menampilkan keindahan bunga tulip yang hanya bersemi di bulan April. 

5. Geiser dan Gullfoss, Islandia


Obyek wisata menarik lainya yang ada di Eropa ialah Isafjordur. Rasakan petualangan sebenarnya dengan menjelajahi kota tua yang terisolasi ini. Masyarakat Isafjordur memiliki ragam budaya dan kebiasaan yang cukup unik. Selain Isafjordur, Islandia pun memiliki Geiser dan Gullfoss yang tidak boleh dilewatkan ketika berlibur di Eropa. Gullfoss adalah air terjun yang spektakuler dan menjadi salah satu tempat yang paling tekenal di Islandia. Jangan lupa pula untuk mengunjungi taman geiser dimana terdapat yang terus menerus menyembur. 



Sumber : Majalah Network

1 comment:

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)