Pages - Menu

Wednesday, May 23, 2012

7 Lagu Terpopuler Sepanjang Masa


Berikut ini beberapa lagu populer yang mungkin menjadi salah satu lagu favorit anda

1. Hey Jude, The Beatles (1968)


Diawali dengan single Hey Jude, grup band asal Inggris The Beatles. Hey Jude ini adalah lagu balada rock yang ditulis oleh Paul McCartney pada bulan Agustus tahun 1968 dan merupakan single pertama The Beatles dalam label rekaman Apple Record. Lagu ini berdurasi lebih dari 7 menit, Hey Jude kala itu merupakan single terlama yang menduduki puncak tangga lagu di Britania Raya. Lagu ini juga sempat berada di puncak tangga lagu Amerika Serikat menduduki posisi teratas selama 9 minggu dan merupakan lagu The Beatles yang paling lama bertahan sekaligus yang paling lama berada di nomor satu di tangga lagu belantika musik Amerika. Single ini telah terjual lebih dari 8 juta copy di negara paman sam tersebut dan juga lagu yang paling banyak didaur ulang.
 
2. End Of The Road, Boyz II Men (1992)


Berlanjut ke single populer berikutnya End Of The Road milik boyband asal Amerika, Boyz II Men pada tahun 1992. Di Inggris lagu ini menduduki posisi teratas di tangga lagu, sedangkan di negeri asalnya Amerika, lagu End Of The Road sukses berada ditangga lagu Billboard selama 13 minggu berturut-turut yang memecahkan rekor sebelumnya lagu king of the rock n roll, Elvis Presley berjudul Hound Dog selama 11 minggu berada di posisi pertama. Lagu yang berada di dalam lagu soundtrack yang berjudul Boomerang tersebut sukses meraih penjualan lebih dari 3 juta copy hanya di Amerika saja. Album ini pun meraih penghargaan triple platinum dari Motown yang merupakan label rekaman Boys II Men. Kesuksesan lagu End Of The Road tersebut ikut menyeret album soundtrack dan juga film Boomerang nya sendiri pun sukses dipasaran.

3. I Will Always Love You, Whitney Houston (1992)


Karier film bersuara emas Whitney Houston bersuara emas memang singkat, hanya 3 film layar lebar yang diliris di sepanjang hidupnya. Whitney menjadi salah satu aktris kulit hitam yang yang mencetak hit film romantis bersama Kevin Costner dalam The Bodyguard dengan lagu I Will Always Love You di tahun 1992. Meski versi asli dinyanyikan oleh Dolly Parton tetapi tembang ini menjadi trendmark tersendiri bagi wanita yang telah meninggal pada 11 Februari 2012 lalu. Lagu romantis ini sukses bertengger di puncak teratas tangga lagu Billboard 100 chart dan tercatat sebagai salah satu Single populer di dunia yang bertahan di berbagai tangga lagu dunia selama 14 pekan. Lagu I will always love you mampu mendongkrak penjualan album soundtrack The Bodyguard sebanyak 12 juta copy di seluruh dunia.

4. One Sweet Day, Mariah Carey Feat Boyz II Men (1995)


Beralih ke lagu populer sepanjang masa berikutnya One Sweet Day milik penyanyi seksi Mariah Carey bersama group vocal Boyz II Men. Single romantis ini menduduki nomor satu di Billboard dan menjadi lagu yang paling lama bertahan dalam peringkat satu dalam sejarah Billboard yakni selama 16 minggu. Tak heran jika lagu One Sweet Day menjadikannya sebagai single tersukses bagi Mariah dan ke-4 pria dari Boyz II Men tersebut. Terbukti single One Sweet Day yang terdapat dalam album Daydream milik wanita berusia 42 tahun tersebut menjadi album tersukses di Amerika Serikat.

Pada tanggal 3 Oktober 1995, album ke-5 Mariah itu telah terjual 224 ribu copy di minggu pertamanya dan dengan total lebih dari 26 juta album di Amerika Serikat serta hampir 60 juta copy diseluruh dunia. Album Daydream menjadi album penjualan terbaik bagi Mariah yang pernah ada dan meraih sertifikasi diamond dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa. Tak hanya itu, Single One Sweet Day itu menjadikan Mariah satu-satunya artis penyanyi perempuan yang memiliki sertifikat Multi Platinum dalam sejarah Billboard.

5. Just Dance, Lady Gaga (2008)


Just Dance adalah lagu terpopuler selanjutnya milik penyanyi solo Pop Amerika Lady Gaga. Di Amerika Serikat, Just Dance menjadi hit di sejumlah klub malam setelah pelirisannya di tahun 2008 lalu serta bertahan dalam top 100 di chart Billboard selama 20 minggu. Berkat Just Dance, Lady Gaga menjadi terkenal dari debut album bertajuk The Fame sukses secara kritik dan komersial serta meraih popularitas internasional. Tak heran jika album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara yakni Australia, Kanada, Belanda, Irlandia, Inggris dan Amerika Serikat yang menduduki puncak tangga lagu sekaligus mencapai posisi 10 besar di seluruh dunia. Khusus single Just Dance inilah, Lady Gaga menerima nominasi Grammy Award untuk rekaman dan penampilan terbaik.

6. I'm Yours, Jason Mraz (2008)


Lagu ter populer yang terakhir adalah I'm Yours milik penyanyi pria solo asal Amerika Jason Thomas Mraz atau yang lebih dikenal dengan Jason Mraz. Kapabilitas musikal maupun dalam hal penciptaan lagu dari seorang Jason Mraz memang tidak perlu diragukan lagi. baru-baru ini tepatnya pada tanggal 21 April 2012,  Jason Mraz berhasil meraih penghargaan dari American Society Of Composer, Authors and Publisher yakni sebuah organisasi yang berkaitan dengan hak cipta untuk lagunya I'm Yours yang dinobatkan sebagai Song Of The Year. Jason Mraz juga menerima anugerah berkat lagunya yang memegang rekor sebagai lagu terlama yang bertengger di tangga lagu di Billboard. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Jason Mraz selama kariernya yakni karyanya selalu meraih 10 besar di chart Billboard. Untuk single I'm Yours sendiri pun telah bertahan selama 76 minggu di Billboard 100 Chart. Kepopuleran lagu ini terbukti dengan masih seringnya lagu I'm Yours yang hingga kini masih sering di putar baik di radio maupun televisi. Nampaknya lagu I'm Yours akan menjadi single yang tak akan lekang oleh waktu. 

7. We Found Love, Rihanna (2011)


We Found Love adalah single terbaru dari penyanyi kulit hitam Rihanna yang merupakan single pertama dari album ke enam nya yang berjudul Talk That Talk. Kali ini wanita yang di kabarkan dekat dengan Aston Kutcher ini bekerja sama dengan musisi sekaligus DJ dan penulis lagu asal Scotlandia, Calvin Harris dan langsung menuai keberhasilan di seluruh dunia. Lagu ini enggan bergeser dari posisi puncak selama 7 minggu berturut-turut dan secara keseluruhan lagu We Found Love ini telah menduduki chart selama 12 minggu. Prestasi tersebut seperti mengulangi apa yang pernah di raih Rihanna yaitu pada tahun 2007 lalu dimana lagu Rihanna pernah bertengger selama 7 minggu berturut-turut di posisi puncak dengan singlenya yang berjudul Umbrela, lalu disusul dengan lagu duetnya bersama Eminem yang berjudul Love You Way You Lie.

Tak hanya sukses di Amerika lagu We Found Love ini sendiri telah meraup keuntungan di Inggris dengan penjualan album yang berhasil menembus penjualann lebih dari 15 juta copy. Rihanna juga tercatat satu-satunya penyanyi dengan single nomor satu selama 5 tahun di Inggris.



5 comments:

  1. 1.Bohemian rhapsody

    ReplyDelete
  2. apa dasar anda membuat rangking itu, seberapa banyak lagu yang anda dengar?
    1. Stairway to Heaven - Led Zeppelin
    2. Another Brick in The Wall - Pink Floyd
    untuk Hey Jude saya setuju mendapat tempat. Namun tidak sepatut nya menempatkan lagu yang diliris ulang dalam katagori lagu terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sudah di jelaskan di atas. Semuanya tergantung selera masing-masing.

      Delete
    2. itu kan emang dari billboard chart paling berpengaruh di dunia ,, situ aja yang noraknya luar biasa

      Delete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)