Pages - Menu

Thursday, February 14, 2013

Advertising Genius Lee Tae Baek




Title : Advertising Genius Lee Tae Baek
Genre : Romance, Comedy
Film Date : February, 2013
Episodes: 16


Cast :
Jin Goo as Lee Tae Baek
Park Ha Sun as Baek Ji Yoon
Han Chae Young as Go Ae Ri
Jo Hyun Jae as Eddie Kang


Lee Tae Baek, pemuda dengan semangat tinggi. Sebelum mendapatkan pekerjaan tetap, ia bekerja memasang papan reklame. Tae Baek tinggal bersama adik perempuan dan juga seorang nenek . Hubungan mereka sangat dekat. Tae Baek sering kali mengalami kegagalan saat wawancara, hal itu dikarenakan latar belakang pendidikannya yang hanya lulusan sebuah perguruan tinggi daerah. Tapi hal itu tak membuatnya patah semangat.

Tae Baek bersama ke-dua rekan kerjanya memasang papan reklame mobil di sebuah perusahaan iklan Geum San, mereka menggantung iklan papan reklame mobil secara vertikal.

Addie Kang, pemenang penghargaan dunia periklanan kembali dari Amerika dan menjabat sebagai Direktur perencanaan perusahaan iklan Geum San. Dalam perjalanannya menuju Geum San, ia melihat papan iklan mobil yang tergantung secara vertikal.

Para staff Geum San tengah sibuk mempersiapkan presentasi iklan untuk Dae Seung's Car Company. Go Ah Ri, tim leader perancang iklan berjalan mondar-mandir melihat persiapan persentasinya, ia terkejut melihat papan iklan mobil yang tergantung secara vertikal di luar gedung. Ah Ri segera menyuruh Baek Ji Yoon untuk membereskan masalah ini, dalam waktu 30 menit Presdir No dari perusahaan Dae Sung's Car Company akan segera tiba. Jika sampai saat itu papan reklame masih tergantung secara vertikal, Ah Ri mengancam akan memecat Ji Yoon sebagai karyawan magang.

Ji Yoon berlari ke atas atap, ia meminta Tae Baek untuk mengantung ulang papan reklame secara hariziontal sesuai dengan konsep yang mereka berikan. Tae Baek merasa keberatan, memasang sebuah papan iklan di luar ruangan tidaklah semudah menempel dan melepas poster di dinding. Ji Yoon berkata kontrak mereka akan di batalkan jika tidak segera mengubah posisi papan reklame dalam waktu 20 menit.

Mau tak mau, Tae Baek bersama ke dua temannya merubah papan reklame menjadi posisi hariziontal. Presdir No tiba di kantor Geum San, ia terlihat tidak tertarik dengan papan reklame yang digantung hariziontal seperti papan iklan lainya.

Tak lama setelah itu, Addie Kang menelepon Ji Yoon. Ia meminta papan reklame kembali di gantung secara vertikal. Tae Baek lemas, tanpa membuang waktu Ji Yoon ikut membantu Tae Baek menggantung reklame papan kembali ke posisi vertikal. Keduanya bergantungan di atas gedung yang tinggi. Dari situlah awal perkenalan Tae Baek dan Ji Yoon.

Presdir No terlihat sangat tidak tertarik dengan presentasi yang sedang Ah Ri bawakan. Ia tak ingin membuang-buang waktu mendengar ocehan Ah Ri. Presdir No berdiri, Addie Kang membuka tirai ruangan melihatkan papan reklame mobil yang tergantung secara vertikal. Ia meminta Presdir No untuk memberikan mereka waktu 2 minggu. Dalam waktu itu mereka akan membuat sebuah iklan yang sesuai dengan keinginan Presdir No. 

Tae Baek meminta upah hasil kerja pada atasannya, uang itu akan ia gunakan untuk membiayai pendidikan adiknya. Atasan Tae Baek berkata pihak Geum San menangguhkan pembayaran mereka, dikarenakan beberapa masalah yang mendesak. Tae Baek merasa ini tak masuk akal, ia pergi ke Geum San untuk menanyakan alasan mereka. Disana ia bertemu dengan Ji Yoon. Posisi Ji Yoon hanyalah karyawan magang yang tidak mengetahui masalah penangguhan pembayaran. Ji Yoon mempertemukan Tae Baek dengan staff yang bertanggung jawab dalam masalah ini, orang itu adalah Team Leader Go Ah Ri.

Tae Baek bertemu dengan Go Ah Ri. Mereka saling mengenal satu sama lain. Go Ah Ri yang tak lain adalah Go Bok Hee, kekasih Tae Baek yang pergi untuk melanjutkan studinya di Amerika. Selama 5 tahun Tae Baek terus menunggu kabar dari kekasihnya. Ia tak pernah tahu kalau Go Bok Hee telah pulang ke Korea dan mengganti namanya menjadi Go Ah Ri. Saat Go Bok Hee meninggalkan Korea, ia telah bertekad untuk meninggalkan kehidupan lamanya dan mengatur ulang hidupnya, termaksud melupakan Tae Baek.

Setelah bertemu dengan Tae Baek, Ah Ri keluar ruangan dengan wajah kesal. Ia langsung menampar Ji Yoon yang tidak mengetahui apa-apa. Ah Ri memang memiliki sikap yang arogan, ia sering kali menindas Ji Yoong di karenakan posisinya yang hanya karyawan magang.

Tae Baek membuat konsep iklan untuk mengikuti audisi Dae Seung's Car Company. Ji Yoon membantu Tae Baek membuat salinannya. Tae Baek menyerahkan konsep iklan itu pada Ah Ri, jika konsep iklannya diterima maka ia bisa menjadi karyawan magang di Geum San. Tapi nasib baik belum berpihak pada Tae Baek. Ah Ri memberikan konsep iklan itu kepada Eddie Kang. ah Ri tanpa rasa bersalah mengakui konsep iklan sebagai hasil karyanya dan mendapat pujian dari Presdir No. 

Tae Baek tak tinggal diam. Kejadian itu membuatnya semakin optimis dan semangat untuk membuktikan pada semua orang bahwa ia layak diperhitungkan. Tae Baek merobek semua foto dan semua kenangan yang berhubungan dengan Ah Ri. Ia memulai hidup baru dan membuka hatinya untuk wanita lain. 

1 comment:

  1. nonton ga ya ???? trims ya nuri

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)