Pages - Menu

Tuesday, March 13, 2012

Filmography Of Jerry Yan


Lagi kangen banget sama Dao Ming She ini, senyum dengan lesung pipitnya itu loh yang bikin gemes. Subahanallah ya, sesuatu banget. Karir Jerry di mulai ketika ia menjadi model, kemudian ia menjajal aktingnya dalam drama Spicy Garden atau Happy Campus. Jerry mendadak terkenal ketika ia memerankan Dao Ming She dalam drama Meteor Garden. Drama ini begitu terkenal di berbagai kawasan Asia yaitu China, Malaysia, Singapore, Jepang, Korea Selatan dan tentu saja Indonesia. Berikut ini daftar drama dan film yang pernah jerry bintangi. Let's Cekidot.

1. Happy Campus


Title : Happy Campus
Genre : School, Comedy
Film Date : 2000
Episode : 100 Episodes

Cast :
Xie Zu Wu as Si Lei
Jerry Yan as Pao Long
Ken Zhu as Chen Cia Pau


Sebetulnya drama ini berjumlah 100 episode, tetapi hanya sempat diputar oleh Indosiar sekitar 25 episode saja. Drama yang bergenre komedi ini mengusung kisah kehidupan kampus, seputar interaksi antara murid dengan para guru. Tokoh sentralnya adalah guru Si Lei yang mempunyai tugas menjadi wali kelas dari kumpulan murid-murid nakal yang terkumpul dalam satu kelas khusus. Awalnya guru Si Lei menolak untuk menggantikan tugas guru Wang yang kini sedang terbaring koma. Tetapi atas desakan dari semua guru dan juga permintaan dari guru Wan yang ia sukai, maka mau tak mau ia mengambil alih tugas guru Wang.

Tugas guru Si Lei sebagai wali kelas tidaklah mudah, terlebih lagi ia harus berhadapan dengan murid-murid yang banyak memiliki masalah, belum lagi sikap mereka yang sering mengerjai guru Si Lei dan sempat membuatnya putus asa dan menyerah. Sampai suatu hari guru Wan mengajak guru Si Lei membaca buku harian dari guru Wang. Dibalik sikapnya keras ternyata pak Wang memiliki hati yang sangat baik. Guru Wang sering kali membantu para muridnya yang bermasalah bahkan rela di hajar oleh para preman. Ketika Pak Si Lei suka lupa membuat laporan pengajaran kepada Kepala Sekolah, Pak Wang malah membuat laporan tersebut atas nama Pak Si Lei sehingga tidak ditegur.

Begitu membaca buku harian tersebut, Pak Si Lei jadi terharu akan kebaikan sang kepala pengajar itu dan sejak itu bertekad akan menjalankan tugas kepala pengajar dengan sebaik-baiknya sampai Pak Wang sadar dari komanya.

2. Meteor Garden


Title : Meteor Garden
Genre : Romance
Film Date : April, 2001
Episode : 19

Cast :
Barbie Xu as San Chai
Jerry Yan as Dao Ming She
Vic Zhou as Hua Ce Lei
Ken Zhu as Xi Men
Vanness Wu as Mei Zhou


Meteor Garden merupakan drama populer yang mengantarkan seluruh pemainnya memperoleh ketenaran. Berkat drama Meteor Garden inilah maka terbentuklah idol group F4 yang beranggotakan Jerry, Vic, Ken dan Vanness. Cerita Meteor Garden sendiri diangkat dari manga jepang populer Hana Yori Dango. Tak hanya negara Taiwan, Jepang, Korea Selatan, China bahkan kabarnya Philipine mengangkat cerita Hana Yori Dango ke dalam drama dengan versi yang berbeda.

Kisah berangkat dari sebuah perguruan tinggi Ingte yang merupakan perguruan tinggi yang mahal dan bergengsi yang didirikan oleh 4 keluarga bangsawan terkemuka. Demikianlah latar belakang terbentuknya kelompok F4 yang masing-masing berasal dari keluarga pendiri perguruan tinggi tersebut. Kelompok F4 beranggotakan Dao Ming She, Hua Ce Lei, Xi Mei dan Mie Zhou. Tak ada yang berani melawan ataupun mengusik anggota F4, jika ada yang berani menyentuh dan mengganggu F4 maka akan mendapatkan memo merah yang mengharuskan si penerima memo merah tersebut harus keluar dari kampus Ingte. Jika tidak maka ia akan di ganggu dan di kerjai habis-habisan oleh para siswa dari kampus Ingte.

Tapi itu tak berlaku bagi San Chai, gadis yang berasal dari keluarga sederhana yang bersekolah disana dengan membawa harapan orang tuanya bahwa kelak San Chai akan bertemu dan menikah dengan pria kaya yang akan mengangkat derajat hidup mereka. Secara tak sengaja teman baik San Chai membuat Dao Ming She, pimpinan kelompok F4 marah. San Chai maju dan membela teman baiknya dan membuat Dao Ming She semakin marah. Esok harinya San Chai mendapat memo merah F4 yang secara tak langsung memaksanya untuk pergi dari Ingte. Tapi bukan San Chai namanya jika ia menyerah begitu saja, meskipun ia terus saja diganggu oleh teman-temanya. Hukum di kampus ini benar2 tak berlaku. Tak hanya motor San Chai yang rusak karena di preteli, sampah yang seharusnya berada di tong sampah malah mendarat di kepala San Chai. Tak tahan dengan kondisi seperti ini, San Chai berbalik memberikan memo merah kepada Dao Ming She yang menyatakan perang kepada kelompok F4. Maka di mulailah konflik benci dan cinta antara San Chai dan Dao Ming She.

Sikap pantang menyerah dan keras kepala San Chai membuat Dao Ming She tertarik kepadanya. Tapi San Chai yang sudah terlanjur benci kepada Dao Ming She justru lebih dulu jatuh hati kepada Hua Ce Lei yang sering membantunya ketika di tindas oleh Dao Ming She dan teman-temanya di kampus. Tanpa San Chai ketahui bahwa Hua Ce Lei telah memiliki seorang kekasih dan menunggu kepulanganya dari Perancis.

Dao Ming She yang tak pernah jatuh cinta sebelumnya, berusaha mati-matian untuk dapat merubah hati San Chai agar berpaling kepadanya. Segala cara ia lakukan demi meraih cinta San Chai termaksud membuang harga dirinya dan juga melawan kehendak ibunya yang ingin menjodohkan ia dengan wanita yang berasal dari keluarga kaya. Usaha Dao Ming She tidak lah sia-sia, perlahan namun pasti San Chai mulai mencintai Dao Ming She. Meski banyak rintangan serta halangan yang dapat memisahkan cinta mereka.

3. Meteor Rain


Title : Meteor Rain
Genre : Romance
Film Date : April, 2001
Episode : 3 Episodes

Cast :
Jerry Yan as Dao Ming She
Ken Zhu as Xi Men
Vic Zhou as Hua Ce Lei
Vanness Wu as  Mei Zhuo
 
Setelah sukses dengan Meteor Garden, maka F4 muncul kembali dengan serial baru yang memiliki judul yang hampir mirip yakni "Meteor Rain", tetapi jalan ceritanya sama sekali tak berhubungan dengan Meteor Garden. Metor Rain sendiri hanya di buat 3 episode dengan 3 versi yang berbeda dan menceritakan sisi kehidupain lain dari Dao Ming She, Xi Men dan Mei Zhuo. Hanya 3 Versi?, ya memang hanya di buat 3 varsi saja, karena pada saat pembuatan drama ini, Vic Zhou tengah sibuk syuting drama terbarunya.

Versi Dao Ming She menceritakan tentang pertemuannya dengan sebuah keluarga sederhana yang telah menolong dan merawatnya ketika ia terluka setelah berkelahi dengan segerombolan preman. Pertemuan Dao Ming She dengan keluarga tersebut telah mengubah jalan hidupnya.

Versi Xi Men bercerita tentang kisah cintanya, seperti banyak di ketahui bahwa Xi Men merupakan seorang playboy yang hanya akan mengencani wanita tak lebih dari seminggu. Namun yang paling berkesan baginya adalah Xiao You dan Xiao Gen, yang merupakan teman masa kecilnya sekaliguh cinta pertama Xi Men. Usaha keras Xiao You dalam meraih cinta Xi Men telah meninggalkan kenangan tersendiri di hati pemuda playboy itu.

Versi Mei Zhou mengisahkan pertemuannya dengan Ai Sha, gadis jepang yang lari dari rumah dan pergi ke Taipei untuk bertemu dengan neneknya. Di Taipei Ai Sha menumpang tempat tinggal di rumah salah seorang sahabatnya. Karena kehabisan uang dan demi tetap dapat bertahan hidup di Taiwan, maka Ai Sha nekat mencuri dompet seorang pemuda yang tak lain adalah Mei Zhou. Mei Zhou yang tidak terima dompetnya di curi berniat melaporkan Ai Sha ke polisi, tetapi setelah mendengar alasan Ai Sha menjadi pencopet, Mei Zhou malah berbaik hati untuk membantu gadis itu agar dapat berjumpa dengan sang nenek. Tanpa mereka sadari benih-benih bunga cinta telah tumbuh di hati mereka.

4. Come To My Place


Title : Come To My Place
Genre : Romance
Film Date : January, 2002
Episode :

Cast :
Valen Xu as Xiao Wen
Fan Zhiwei as Qian Yong
Jerry Yan as Yiye
Vic Zhou as Zhong Yuan
Ken Zhu as Xiao Tian
Vanness Wu as JJ


Drama ini menampilkan formasi F4 dengan lengkap, akting mereka juga terlihat lebih matang di bandingkan di Meteor Garden. Meskipun telah berakting dengan baik, namun sayangnya drama ini kurang populer tak seperti Meteor Garden yang meledak di pasaran. Mungkin hal itu disebabkan karena alur drama ini terasa membosankan.

Cerita bergulir dengan pertemuan Xiao Wen dan Qian Yong disebuah yang dikelola dan dimiliki oleh seorang bartender bernama JJ. Keduanya sering kali bertemu dan berbagi cerita. Pertemuan awalnya yang biasa saja pada awalnya ini berkembang menjadi hubungan percintaan dan memutuskan tinggal bersama. Setiap kali pasangan ini bertengkar, maka JJ lah yang membantu mereka untuk kembali berdamai. JJ selalu bisa menyatukan kembali pasangan ini, maklum saja tiap kali bertengkar mereka menumpahkan rasa kesalnya dengan curhat kepada JJ.

Kemudian Xiao Wen bertemu dengan seorang produser rekaman, Xiao Tian. Mendengar suara Xiao Wen yang merdu ia mengajak Xiao Wen untuk rekaman. Sementara Qian Yong juga sibuk dengan cita-citanya yang ingin menjadi seorang fotografer profesional. Ditambah lagi dengan kehadairan sang rival Zhong Yuan yang membuat Qian Yong merasa sulit untuk mewujudkan angan-angannya. Karena kesibukan masing-masing, maka mereka kurang berkomunikasi, terlebih Xiao Wen merasakan perubahan Qian Yong yang sudah tidak perhatian lagi kepadanya, puncaknya mereka bertengkar hebat dan puncaknya Qian Yong angkat kaki dari tempat tinggal mereka berdua.

Tak lama setelah Qian Yong pergi, Yiye, mantan kekasih Xiao Wen kembali hadir dalam kehidupannya. Dulu, saat mereka masih bersama, keduanya mempunyai impian yang sama untuk menjadi seorang musisi. Sayang keinginan itu tak dapat terwujud, karena orang tua Yiye memaksanya untuk meneruskan bisnis keluarga dan mereka pun berpisah. Setelah sekian lama, rupanya Yiye tidak dapat menghilangkan perasaan cintanya kepada Xiao Wen. Singkat cerita Yiye dan Xiao Wen kembali menjalin hubungan.

Selang waktu kemudian, Qian Yong kini telah menjadi fotografer terkenal. Jauh di dalam lubuk hatinya ia masih mencintai Xiao Wen dan masih menyimpan kenangan manis yang pernah mereka lalui bersama. Qian Yong lalu meminta Xiao Wen untuk menjadi modelnya dalam sebuah perlombaan sekaligus bermaksud untuk memperbaiki hubungan mereka. Tapi di saat itu telah ada Yiye disamping Xiao Wen, terlebih lagi Yiye tengah mengalami cedera pada tangannya sehingga tak dapat bermain piano lagi yang mengakibatkan Yiye menjadi terpuruk dan mengalami depresi. Tak mungkin bagi Xiao Wen kembali kepelukan Qian Yong dan meninggalkan Yiye dalam kondisi seperti ini. Masalah kemudian menjadi semakin rumit ketika Xiao Wen mengetahui bahwa dirinya tengah mengandung dan tak tahu dengan pasti siapa ayah dari anak yang kini telah dikandungnya. Nah Lho....... ribet kan!

5. Love Scar


Title : Love Scar
Genre : Romance
Film Date : January, 2002
Episode : 3 Episodes

Cast :
Karen Mok as Gen Sha
Jerry Yan as Zi Lin
Jacky Cheung as Zi Liang


Dalam mini seri drama ini, Jerry berperan dengan aktor dan aktris senior. Love Scar berkisah tentang cinta segitiga yang terjalin antara satu wanita dengan kakak beradik. Dimulai dengan pertemuan Zi Lin dan Gen Sha sewaktu liburan. Sewaktu di pesawat, Zi Lin mengalami mabuk udara dan mendapatkan pertolongan dari Gen Sha yang kebetulan saat itu duduk di sebelahnya. Perhatian yang ditunjukkan oleh gadis itu membuat Zi Lin jatuh hati kepadanya. Dan terjalinlah hubungan yang manis dan singkat antara dua insan muda itu.

Setelah kembali ke Taiwan, Zi Lin masih terkenang dengan cinta singkatnya. Sehingga ia menelantarkan kuliahnya. Ibu Zi Lin yang mengetahui hal ini marah dan meminta Gen Sha untuk pergi meninggalkan Zi Lin. Sepeninggalan Gen Sha, Zi Lin mengalami patah hati dan tak mau mempercayai cinta lagi.

Beberapa tahun kemudian, Zi Lin kembali bertemu dengan Gen Sha. Tapi kini keadaannya berubah karena saat ini Gen Sha merupakan kekasih dari kakaknya, Zi Liang.

6. Meteor Garden 2

Title : Meteor Garden 2
Genre : Romance
Film Date : November, 2002
Episode : 31 Episodes

Cast :
Barbie Xu as San Chai
Jerry Yan as Dao Ming She
Vic Zhuo as Hua Ce Lei
Ken Zhu as Xi Men
Vanness Wu as Mei Zhuo
Michele Saram as Yesha
 


Meteor Garden 2 merupakan sekuel dari Meteor Garden sebelumnya. Jujur saja, Saya agak kecewa dengan jalan cerita di Meteor Garden 2. But.... Well... Meteor Garden 2 tetap layak untuk di simak.

Jika di Meteor Garden di ceritakan Dao Ming She ( A Se) yang mati-matian berusaha mendapatkan cinta San Chai, maka di Meteor Garden 2 keadaan berbalik, justru San Chai yang kini mengejar-ngejar Dao Ming She. Dimulai dengan liburan San Chai dan Dao Ming She di Spanyol. Pada awalnya keduanya melewati hari mereka dengan gembira. Sampai akhirnya Dao Ming She mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Padahal saat itu Dao Ming She berniat untuk melamar San Chai.

Sejak hilang ingatan A Se ditolong dan dibantu oleh Ye Sha yang merasa bersalah telah mengakibatkan kecelakaan yang di alami oleh A Se. Karena tak mengetahui siapa namanya, maka Ye Sha memberikan nama A Xing kepada A Se. Gadis yang selalu bersikap ceria ini dengan sabar membimbing dan menemani A Se dalam menemukan jati diri dan keluarganya. Kebersamaan mereka menumbuhkan benih cinta di hati masing-masing. Namun Ye Sha berusaha menepis perasaannya kepada A Se.

Terjadilah cinta segiempat antara San Chai, A Se, Ye Sha dan Hua Ce Lei. Ingatan A Se perlahan-lahan mulai kembali saat ia bersama Ye Sha pulang ke Taiwan. Bukannya malah senang, tapi ia malah membenci kehidupannya sewaktu dulu yang sangat arogan dan sering bertindak semaunya. Begitu pula dengan perasaannya, saat ini bukanlah San Chai yang mengisi hatinya melainkan Ye Sha. Bukan San Chai namanya jika menyerah begitu saja, ia berusaha mengembalikan ingatan A Se seperti sedia kala. Tapi usahanya itu hanya semakin membuat A Se membenci San Chai. Sampai akhirnya San Chai menyerah dan merelakan Dao Ming She untuk Ye Sha.

Di saat San Chai sedih Hua Ce Lei selalu menemani dan menghiburnya. Lei selalu bisa menjadi sahabat yang baik bagi San Chai disaat ia membutuhkan tempat bersandar. Meskipun sebenarnya Lei telah lama menyimpan perasaan kepada San Chai.

7. Magic Kitchen


Title : Magic Kitchen
Genre : Life, Romance
Film Date : 2004

Cast : 
Sammi Cheng as Yao
Jerry Yan as Ho
Andy Lau as Chun Yao
Nicole Cheung as May  



Yao adalah seorang juru masak handal dan sekaligus pemilik sebuah restoran eksklusif yang dikenal akan kelezatan makanannya. Yao sebenarnya tak hobi memasak, namun ia merasa telah ditakdirkan menjadi juru masak. Itulah sebabnya ia menjalani profesi sebagai juru masak dengan berat hati, beruntung ia dibekali buku resep dari mendiang ayahnya. 

Sukses di karir tapi tak sukses dalam hal percintaan. Ia dihantui oleh kutukan keluarga bahwa siapapun yang bermarga Yao akan mengalami kegagalan dalam hal percintaan seperti yang dialami oleh almarhum ibunya. Saat di undang ke Jepang untuk meninjau acara televisi The King Of Chef, Yoa bertemu dengan mantan kekasihnya, Chun Yao. Yao jadi teringat kisah cinta masa lalu mereka yang selalu berakhir sial. Dan rupanya selama mereka berpisah, Yao belum dapat melupakan Chun Yao. Kali ini berharap dapat kemabali ke pelukan Chun Yao.

Sial bagi yao, ternyata Chun Yao adalah tunangan baru sobatnya, May yang sensual dan eksotis. Dengan bantuan Ho asisten juru masak yang diam-diam mencintainya, Yao pun berusaha berbesar hati menerima kenyataan itu. Sebagai gantinya, Yao mulai mengalihkan perhatian Ho yang begitu baik dan ceria.

Tapi tenyata semua tak semudah yang ia bayangkan. Ketika Chun Yao dicampakkan oleh May, ia merasa tak bisa berdiam diri. Yao menghadapi dilema diantara Chun Yao yang merupakan cinta di masa lalunya atau Ho yang menjadi cinta masa depannya.

8. The Hospital


Title : The Hospital
Genre : Medical, Romance
Film Date : August, 2006
Episode : 39 Episodes

Cast :
Jerry Yan as Su Yi Hua
Leon Dai as Qui Qing Cheng
Janine Chang as Guan Xin



Su Yi Hua seorang dokter termuda di rumah sakit tempat ia bekerja. Wajahnya yang tampan dan juga sikapnya yang ramah membuat ia menjadi dokter favorit bagi para pasien. Yi Hua di tunjuk oleh atasannya yang merupakan kepala bagian penyakit dalam untuk menangani operasi salah seorang pasien yang merupakan anak dari Presiden Taiwan, Liu Xin Ping.

Dokter Tang Gou Tai yang diam-diam terus bersaing dengan Dokter Xu Da Ming untuk menjadi kepala rumah sakit tak senang dengan ditunjuknya Yi Hua dalam menangani operasi dari putri nomor satu di Taiwan tersebut. Dengan cara licik ia berhasil menggantikan posisi Yi Hua dengan anak didiknya yang juga mempunyai sikap yang tamak seperti dirinya, dokter Qiu Qing Cheng.

Yi Hua yang selalu memperhatikan keadaan pasien mengetahui ada yang salah dengan operasi Xin Ping. Tapi Yi Hua tak bisa berbuat banyak karena ia tak mempunyai wewenang lagi untuk merawat Xin Ping. Sampai akhirnya keadaan Xin Ping menjadi kritis dan dipindahkan ke unit gawat darurat. Dokter Tang seakan lepas tangan dan hanya memikirkan persaingannya dengan dokter Xu untuk merebut posisi Kepala rumah sakit. Dokter Qiu sadar bahwa analisa Yi Hua terhadap kondisi Xin Ping dan mengikuti petunjuk yang dirahkan oleh Yi Hua.

Diam-diam Yi Hua masih memendam cinta kepada Guan Xin yang juga dikenal sebagai dokter ahli bius. Mereka dahulu merupakan sepasang kekasih, tetapi Guan Xin menjalin kasih dengan pria lain saat Yi Hua sedang menjalani wajib militer. Dokter Qiu yang awalnya merupakan kaki tangan dari dokter Tang berbalik arah mengkhianati gurunya itu saat dokter Tang tersandung masalah dan lengser dari posisinya. Dokter Qiu berambisi menjadi kepala bagian dan berbelot menjadi pendukung dokter Xu yang kini telah menjadi kepala rumah sakit.

Mengetahui putrinya menyukai Yi Hua, maka dokter Xu berencana menjodohkan putrinya dengan Yi Hua.  dan berharap suatu saat kelak Yi Hua akan menggantikan dirinya menduduki posisi sebagai kepala rumah sakit. Sementara Yi Hua sendiri tak pernah memikirkan posisi serta popularitas, baginya yang terpenting adalah merawat pasien dengan baik dan menyelamatkan nyawa pasien. Ketulusan dan keteguhan Yi Hua dalam meraih cinta Guan Xi memperolah hasil. Hubungan Guan Xi dan Yi Hua kembali membaik. Saat mendengar rencana per jodohan yang dirancang oleh Dokter Xu, membuat Guan Xin sedih. Kesalahan yang dilakukan Guan Xin di masa lalu membuatnya meninggalkan Yi Hua dan pergi ke kampung halaman. Padahal Yi Hua tak peduli apa yang telah diperbuat oleh Guan Xin dan mau menerima gadis itu apa adanya.

Saya suka peran Jerry dalam drama ini, ia memerankan karakter pria yang lembut, baik hati dan sering tersenyum. Berbeda dengan perannya di drama-drama sebelumnya. The Hospital menampilkan kehidupan para dokter dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh mereka, tak luput pula diselipkan intrik serta ambisi dalam meraih jabatan tertinggi. Berkat perannya dalam drama ini, kabarnya bayaran Jerry semakin tinggi. Akting Jerry juga mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, terbukti kan Jerry tak hanya bermodalkan wajah tampan saja.

9. Hot Shot


Title : Hot Shot
Genre : Sport, Romance
Film Date : July, 2008
Episode : 16

Cast :
Jerry Yan as Dong Fang Xiang
Alan Lou as Yuan Da Ying
Wu Chun as Wu Ji Zun
Tracy Zhou as Zhan Ji Er


Selain dibintangi oleh Jerry, drama ini juga didukung oleh Wu Chun dan Alan Lou yang sering bertingkah kocak. Dong Fang Xiang seorang pemain basket yang handal dan menjadi kebanggan keluarganya. Tapi sering kali ia merasa stress karena tekanan dari keluarganya yang mengharuskan ia menjadi pemain basket terbaik, jika sudah seperti itu maka ia pergi menemui sahabatnya raja basket jalanan Qiu Kui disana ia bebas bermain sepuas hati, tak jarang Qiu Kui sering memberitahukan kelemahan permainan Dong Fang Xiang.

Yuan Da Ying, pria lugu dan polos yang dibesarkan neneknya di sebuah desa. Nenek Da Ying selalu tak suka jika melihat cucunya bermain basket, tiap kali Da Ying ketahuan bermain basket mana sang nenek akan langsung memukulinya atau melempar Da Ying dengan sandal. Tapi hal itu tak membuatnya berhenti untuk bermain basket, malah ia sering bermain secara sembunyi-sembunyi dengan dibantu Gu Gu Ji, sahabat sekaligus cinta pertamanya. Da Ying merasa kesepian ketika Gu Gu Ji meninggal dunia, lalu beberapa hari kemudian nenek Da Ying meninggal dan berpesan jika Da Ying serius ingin menggeluti duni basket maka ia harus Fokus dan memberikan Da Ying sebuah bola basket yang bergaris emas. Ternyata dahulu nenek Da Ying adalah seorang pemain basket yang handal dan memiliki tehnik bermain yang tidak dapat di tiru oleh orang lain.

Da Ying kemudian pergi ke Taipei dan menjadi tim pemain basket Universitas Halilintar. Suatu kebetulan kareana Dong Fang Xiang juga menjadi salah satu pemian tim basket Universitas Halilintar. Keduanya lalu bertanding basket yang tentu saja dimenangkan oleh Fang Xiang. Tak hanya harus bersaing dalam basket kedua pria ini juga bersaing dalam hal percintaan.  Mereka sama-sama jatuh cinta kepada gadis bernama Zhan Ji Er. Dong Fang dan Ji Er tumbuh besar bersama, ayah Ji Er merupakan kepala pelayan di kediaman keluarga Dong Fang. Tentu saja ayah Dong Fang menentang keras hubungan mereka.

10. Starlit


Title : Starlit
Genre : Romance
Film Date : January, 2009
Episode : 22 Episodes

Cast :
Jerry Yan as Cheng Yue
Terry Kwan as Dong Xiao Lu
Alice Ceng as Yan Rui Shan


Cheng Yue yang seorang pemain piano berbakat harus rela kehilangan impiannya karena cedera tangan yang dialaminya saat ia mencoba menolong seorang gadis yang hampir tertabrak mobil. Cedera tangan yang ia derita membuatnya tak bisa lagi memainkan nada-nada piano dengan indah seperti sedia kala. Setelah kejadian itu ia menjadi terpuruk dan pergi meninggalkan dunia yang selama ini membesarkan namanya dan pergi menetap di
Shanghai.

 Yan Rui Shan yang pemain cello tak rela melihat karir Cheng Yue hancur begitu saja, ia tak putus asa mencari dan berusaha membuat Cheng Yue untuk dapat bermain piano seperti dulu lagi. Awalnya mereka merupakan pasangan emas dalam dunia musik Taiwan.

Dalam pelariannya, Cheng Yue menjalani kehidupan yang jauh berbeda dari kehidupan yang ia jalani selama ini. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Dong Xiao Lu gadis yang dulu pernah ia selamatkan. Karena sering bertemu keduanya menjalin persahabatan. Tanpa mereka sadari tumbuh benih-benih cinta di hati masing-masing. Cheng Yue merasa kehidupannya menjadi lebih berwarna dengan sifat Xiao Lu yang optimis, ceria dan penuh semangat. Dalam hati kecil Xiao Lu merasa bersalah atas kehancuran karir Cheng Yue dan berusaha membuat Cheng Yue agar lebih optimis dalam menjalani hidup dan menggapai impiannya. Disaat Cheng Yue menyatakan cinta kepada Xiao Lu justru penolakan yang ia terima, hal ini Xiao Lu lakukan karena ia tak ingin membebani hidup Cheng Yue karena penyakit yang ia derita, meskipun begitu ia tetap menjalani hidup dengan ceria dan bersikap tegar.

11. Down With Love


Title : Down With Love
Genre : Comedy, Romance
Film Date : January, 2010
Episode : 20

Cast : 
Jerry Yan as Shiang Yu Ping
Ella Chan as Yang Guo
Michael Zhang as Qi Ke Zhong
Chen Zi Han as Ding Hui Fan 


Shiang Yu Phing pengacara yang muda, tampan dan sukses yang dikenal sebagai pengacara berdarah dingin dan gila kerja. Takdir mempertemukannya dengan Yang Guo gadis tomboy yang ceria yang bertugas menjadi pengasuh bagi kedua keponakan Shiang Yu Ping yang nakal dan sering berbuat jahil ke pada pengasuh mereka. 

Sikap ceria Yang Guo perlahan-lahan mulai mencairkan kebekuan di hati Shiang Yu Phing, meskipun terlihat sukses dari luar tetapi sebenarnya Yu Ping sering kali kesepian. Kekasihnya, Ding Hui Fan adalah artis yang sedang naik daun dan sering kali meninggalkan Yu Ping. Kurang komunikasi membuta hubungan mereka menjadi hambar dan sering kali bertengkar ketika bertemu. Sampai akhirnya hubungan yang telah berjalan selama 7 tahun tersebut putus ditengah jalan. 

Jauh dalam hati Hui Fan masih belum dapat melepaskan Yu Ping, tepat saat ia ingin kembali kepada Yu Ping, ternyata pria yang dicintainya itu telah jatuh hati kepada Yang Guo. Yu Ping mulai menyukai Yang Guo saat gadis itu merawatnya ketika ia sakit. Yu Ping lalu meminta bantuan kepada Qi Ke Zhong untuk berpura-pura pacaran dengan Yang Guo untuk membuat Yu Ping menyerah dan kembali ke padanya. Benar saja setelah mendengar kabat Yang Guo pacaran dengan Qi Ke Zhong maka ia memilih mundur dan mendoakan kebahagiaan sahabatnya tersebut. 

12. My Splendid Life

Title : My Splendid Life
Genre : Romance
Film Date : November, 2011
Episode : 39

Cast : 
Jerry Yan as Yu Hao
Yedda Chen as Qing Tian
Fang Fang as Shu Hui Pan
Yvonne Yung as May Yi Lin


My Splendid Life merupakan remake dari drama korea "Briliant Legacy" yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Han Hyo Joo. Bisa dibilang ini merupakan versi China'nya. Meskipun mengusung tema yang sama tetapi drama ini tak mengecewakan, terbukti dari rating tinggi yang diperoleh pada masa penayangannya. Bahkan menjadi acara nomor satu di stasiun yang menyiarkannya.

Qing Tian harus menjalani hidup miskin setelah ayahnya dinyatakan meninggal, sementara harta warisan yang ditinggalkan oleha sang ayah dikuasai oleh ibu tirinya. Demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari Qing Tian bekerja di sebuah restoran. Suatu hari ia menolong seorang nenek yang kehilangan ingatan dan tidak mengetahui alamat keluarganya. Ia memperlakukan nenek tersebut dengan baik seperti neneknya sendiri.

Siapa sangka nenek tua yang ia tolong tersebut adalah merupakan pengusaha yang kaya raya, namun ia kecewa terhadap cucunya yang terlihat tidak tertarik dan mempunyai kemampuan untuk mengelola semua anak perusahaannya. Nenek Yu Hao kemudian memutuskan akan mewariskan harta kekayaannya kepada Qing Tian. Jika Yu Hao ingin menjadi pewaris kekayaan neneknya, maka ia harus bekerja di restoran dan bersaing dengan Qing Tian. Pada awalnya mereka sering kali bertengkar namun lama kelamaan mereka menemukan kecocokan satu sama lain dan terjalinlah cinta kasih di antara keduanya.


8 comments:

  1. good jadi tau film-film apa saja yang dibintangi jerry yan ..
    makasii yaa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..sama-sama, masih ada beberapa film yang belum masuk..akan segera di update...:)

      Delete
  2. bisa lhat film2 itu dari mana??? sya sdikit kesulitan mencarinya di youtube....

    ReplyDelete
  3. The hospital, drama taiwan tentang kedokteran yang paling saya suka. Alur ceritanya bagus dan yayyy... saya suka banget sama Jerry Yan disana ^^.
    Thx infonya ya

    ReplyDelete
  4. update serial terbarunya Jerry Yan yang lain dong, pliiizz.. makasiih yaa ^__^

    ReplyDelete
  5. Yg terbaru loving never forgetting. Sdh ada di youtube. Dan yg paling terbaru my best ex boyfriend. Nahh yg ini blom ada di youtube.

    ReplyDelete
  6. Lihat di drama cool io. Ada en sub

    ReplyDelete
  7. Lihat di drama cool io. Ada en sub

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)