Pages - Menu

Thursday, April 03, 2014

[Upcoming] K-Drama Yang Tayang Di Bulan April

Di bulan April ada beberapa K-drama baru yang akan tayang. Semuanya memiliki alur cerita yang menarik. Apa saja, yuk kita lihat satu per satu.

1. Hotel King

Cast : 
Lee Dong Wook as Cha Jae Wan
Lee Da Hae as Ah Mo Nae
Wang Ji Hye as Song Chae Kyung 
Im Seul Ong as Sun Woo Hyun

Genre : Melodrama, Romance, Revenge
Episodes: 32 (To Be Confirmed)
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 05 April 2014 - 27 Juli 2014
Air time: Saturday & Sunday 21:55 kts


Lee Dong Wook - Lee Dae Hee kembali di pertemukan dalam drama terbaru Hotel King. Mereka merupakan salah satu couple favorit saya.... Mungkin kalian masih ada yang ingat drama yang pernah populer tahun 2003 lalu, My Girl. Tidak di ragukan lagi bagaimana Chemistry diantara mereka. Ditambah saya sangat menyukai akting Lee Da Hae yang ceria. 

Mulai tayang tanggal 5 April menggantikan Golden Rainbow yang telah tamat. Hotel King bercerita tentang pewaris hotel bintang tujuh, Ah Mo Nae (Lee Da Hae) dengan manager dingin, Cha Jae Wan (Lee Dong Wook).

Jae Wan memiliki masa lalu yang menyedihkan. Ia memendam kebencian yang mendalam pada ayahnya yang telah meninggalkan ia dan ibunya sewaktu masih kecil. Rasa kebencian itu terus ia pendam di dalam hati hingga tumbuhlah ia menjadi sosok pria yang dingin.

Berbanding terbalik dengan Ah Mo Nae, sang pewaris hotel yang memiliki sikap ceria dan manja. Tapi hotel yang kelak akan diwarisi Mo Nae ternyata diambang kebangkrutan, sehingga ia harus melindungi hotel tersebut. Bersama dengan Jae Won, Mo Nae bahu membahu untuk menyelamatkan hotel.

Dengan dibintangi Lee Dong Wook dan Lee Da Hae saja sudah membuat saya tertarik, terlebih drama ini berlatar belakang Hotel, jadi double dech rasa tertariknya. So pasti drama ini akan menjadi tontonan saya berikutnya. 

Awalnya berniat membuat sinopsisnya, tetapi mengingat jumlah episodenya yang lumayan panjang (32 episode, bo!) membuat saya berpikir ulang..., sanggupkah saya mengerjakan sinopsis ini ditengah kesibukan saya yang lumayan banyak. Hm...terlebih lagi..saya masih mempunyai hutang sinopsis lain. 

2. Angle Eyes 

Cast : 
Lee Sang Yoon as as Park Dong Joo
- Kang Ha Neul as Park Dong Joo (young)
 Goo Hye Sun as Yoon Soo Wan
- Nam Ji Hyun as Yoon Soo Wan (young)
Kim Ji Suk as Kang Ji Woon
Jung Jin Young as Yoon Jae Bum 
Seung Ri as Teddy Seo

Genre : Melodrama, Romance, Medial, Family
Episodes: 20 (To Be Confirmed)
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 05 April 2014 - 15 Juni 2014
Air time: Saturday & Sunday 21:55 kts

Tayang di waktu hari dan jam yang sama dengan Hotel King. Angle Eyes bercerita tentang kehidupan seorang dokter bedah Park Dong Joo dan Yoon Soo Wan, pegawai departement darurat 119. Yoon Soo Wan mengalami kebutaan saat muda, beruntung ia bisa melihat kembali setelah menjalani operasi. 

Sejatinya, Dong Joo dan Soo Wan saling mencintai sejak remaja, namun cinta mereka terpisah di karenakan masalah keluarga. 12 tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali. 

Park Dong Joo remaja di perankan oleh Kang Ha Neul (Urri Lee Hyo Shin sunbae) dan Soo Wan remaja di perankan oleh Man Jin Hyun. Bagi penggemar boyband Big Bang wajib nonton drama ini, karena ada kehadiran Seung Ri yang berperan sebagai Teddy Seo. Rasanya sudah lama tidak melihat akting Goo Hye Sun Onnie, so pasti drama ini juga akan masuk dalam list tontonan saya..hahaha... 

3. Come! Jang Bo Ri
 

Cast : 
Oh Yeon Seo as Jang Bo Ri
- Yoo Eun Mi as Jang Bo Ri (child)
Kim Ji Hoon as Lee Jae Hwa
- Jung Yoon Suk as Lee Jae Hwa (child)
Oh Chang Suk as Lee Jae Hee
- Jo Hyun Do as Lee Jae Hee (child)
Lee Yoo Ri as Yun Min Jung
- Shin Soo Yun as Yun Min Jung (child)


Genre: Family, Romance, Comedy
Episodes: 50 (To Be Confirmed)
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 05 April 2014 - 28 September 2014
Air time: Saturday & Sunday 20:45

 
Drama ini fokus pada kehidupan dua keluarga, dua wanita, dua ibu yang harus berurusan dengan permasalahan yang sangat tak terduga, ketika identitas putri mereka berubah dalam semalam.

Jang Bo Ri yang tumbuh dengan keluarganya miskin tiba-tiba menjadi kaya dalam waktu semalam, setelah dia mengetahui bahwa dia seorang putri dari keluarga kaya. Sebaliknya, Yun Jung Min tiba-tiba harus beradaptasi diri dari hidup mewah untuk keluarganya yang miskin.


Kisah putri yang tertukar, sudah banyak drama yang bertema seperti ini sebut saja Endless Love atau Twinkle Twinkle. Family drama dengan 50 episode... Wiuh...gak kuat ngikutin. Liat jumlah episodenya saja sudah ciut duluan. Jujur A Hundred Years Inheritance satu-satunya drama korea dengan episode terpanjang yang pernah saya tonton. So, untuk yang satu ini saya skip..tidak masuk list tontonan...

4. Everything Is Kimchi



Cast :
Kim Ji Young as Yoo Ha Eun Kim Ho Jin as Shin Tae Kyung Cha Hyun Jung as Park Hyun Ji Won Ki Joon as Im Dong Joon

Genre: Romance, Comedy
Episodes: 120 (To Be Confirmed)
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 07 April 2014
Air time: Monday to Friday 7:50 


Dialy drama dengan 100 episode ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita yang memutuskan untuk menjalankan usaha Kimchi setelah dia dikhianati oleh suaminya. Dia mengabdikan hidupnya untuk Kimchi di tengah gelojak rasa frustasi dan pengkhianatan. Yang satu ini juga skip...

5. Golden Cross



Cast : 
Kim Kang Woo as Kang Do Yoon
Lee Si Young as Seo Yi Rye
Uhm Ki Joon as Michael Jang
Han Eun Jung as Hong Sa Ra
Jung Bo Suk as Seo Dong Ha
Lee Ah Hyun as Kim Se Ryung


Genre: Melodrama, Romance, Family, Crime
Episodes: 16-20 (To Be Confirmed)
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 09 April 2014 - 05 Juni 2014
Air time: Wednesday & Thursday 22:00


Melihat ekspresi wajah Lee Si Young pada poster diatas, saya sudah menduga drama ini bergenre melow. Dan ternyata tebakan saya benar. Lee Si Young Onnie comeback ke layar kaca setelah sempat vakum 2 tahun. Di drama terbarunya ini, dia berparan sebagai Seo Yi Rye, seorang siswi terbaik disebuah fakultas hukum yang sedang magang di pengadilan. Tidak hanya cerdas, Seo Yi Rae juga mempunyai pendirian yang tegas bahwa semua orang mempunyai hak yang sama dalam hukum. 

Fokus drama ini berkisar tentang rencana balas dendam, Kang Do Yoon yang kehilangan keluarganya lantaran di sebabkan sebuah persekongkolan "Golden Cross". Tak hanya hanya itu, Kang Do Yoon juga menerima berbagai macam fitnah. Rasa sakit kehilangan keluarga, membangkitkan rasa amarah Do Yoon hingga dia berniat balas dendam.

6. Gap Dong



Cast :
Yoon Sang Hyun as Ha Moo Yum
Kim Min Jung as Oh Maria
Sung Dong Il as Yang Chul Gon
Lee Joon as Ryu Tae Oh
Kim Ji Won as Ma Ji Wool
Jung In Ki as Cha Do Hyeok



Genre: Crime, Mystery, Melodrama
Episodes: 20 (To Be Confirmed)
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 11 April 2014 - 28 Juni 2014

Air time: Friday & Saturday 20:40

Diangkat dari kisah nyata tentang pembunuhan Hwaseong. Dimulai dari 15 september 1986 sampai hingga 3 April 1991 tercatat 10 wanita di perkosa dan dibunuh. Menurut sumber, hingga sekarang kasus ini belum terpecahkan. 

Dalam drama ini, sang pelaku utama di kenal dengan sebutan "Gap Dong". Ha Moo Yum, seorang detekfit yang mempunyai misi membersihkan nama ayahnya atas tuduhan fitnah. Ayah Moon Yum dicurigai sebagai tersangka utama kasus ini. Rasa frustasi dan tertekan selama dalam masa Investigasi polisi, membuat ayah Moo Yum melakukan bunuh diri. Sejak saat itu, Moon Yum bertekad untuk menangkap pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

Selama menjadi detektif, Moo Yum tak terus mencari tahu petunjuk atas kasus ini, namun sayang ia hanya menemukan jalan buntu. Kasus ditutup dan Moo Yum menyerah dengan berpikir bahwa Gap Dong telah mati. Tepat saat itulah, muncul petunjuk baru yang membangkitkan kembali tekad Moo Yum untuk menangkap sang kriminal. 

Yoo Rachel, bukan maksudnya Kim Ji Won turut membintangi drama ini. Berperan sebagai Ma Ji Wool, pelajar berusia 17 tahun yang menjadi juru kunci atas kasus yang terpendam selama 20 tahun. Tak hanya seorang pelajar, Ji Wool berprofesi sebagai penulis Webtoon yang memiliki nama pena "Matilda" dengan Webtoon-nya "Beast" yang menjadi semacam ramalan dan buku petunjuk atas kasus yang rumit ini. 

Menarik, masuk daftar list tontonan...

7. Witch's Romance 


Cast : 
Uhm Jung Hwa as Ban Ji Yeon
Park Seo Joon as Yoon Dong Ha
Han Jae Suk as Noh Shi Hoon
Jung Yeon Joo as Jung Eun Chae


Genre: Romance, Comedy
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: tvN
Broadcast Period: 14 April 2014 to 10 Juni 2014
Airtime: Monday & Tuesday 23:00


Ahjuma Vs Brondong..hahaha...tante Uhm Jung Hwa di pasangkan dengan Park Seo Joon. Wah...beruntung tante Uhm Jung Hwa dipasangkan dengan brondong. Inti ceritanya tentang 2 orang yang memiliki bekas luka dari hubungan masa lalu. Keduanya di pertemukan dan menyembuhkan masing-masing luka dihati masing-masing. 

Ban Ji Yeon, wanita lajang berusia 33 tahun. Berprofesi sebagai reporter yang sangat antusias dan prefeksionis pada pekerjaannya. Julukan "Nenek Sihir" melekat pada dirinya di tempat kerja. Selain itu Ji Yeon juga tidak mempercayai cinta sejati, karena pengalamannya di masa lalu, ketika sang pacar melarikan diri sebelum hari pernikahan mereka. 

Sementara itu, Yoong Dong Ha seorang pemuda berusia 25 tahun yang menjalankan sebuah usaha kecil bersama temannya. Dari luar, ia tampak seperti pria bahagia. Tapi jauh di dalam hatinya, ia menyimpan kepedihan atas kehilangan pacarnya karena kecelakaan. 

8. Into The Flame 



Cast : 
Choi Soo Jong as Park Tae Hyung
- Kim Kwon as Tae Hyung (young)
Ryu Jin as Shin Dae Chul
- Yoon Hong Bin as Dae Chul (young)
Son Tae Young as Kumiko
- Kim Ye Won as Kumiko (young)
Choi Chul Ho as Choi Jong Ho


Genre: Historical, Family, Romance
Episodes: 20
Broadcast network: CSTV
Broadcast period: 25 April 2014 -  28 Juni 2014
Air time: Friday & Saturday 23:00


Sebuah cerita tentang cinta, kesetiaan dan pengorbanan di antara orang-orang yang sukses mengatasi keputusasaan dan kemiskinan setelah era kolonial dan Perang Korea.

Cerita ini didasarkan pada kehidupan Park Tae Joon yang merupakan pendiri dan ketua kehormatan "Pohang Iron and Steel Company".
Perusahaan pembuatan baja multinasional yang berkantor pusat di Pohang. 

9. Glorious Day


Cast : 
Lee Sang Woo as Seo Jae Woo  
Park Se Young as Jung Da Jung
Kim Mi Sook as Han Song Jung  
Hwang Woo Seul Hye as Jung Da Ae  
Go Woo Ri as Jung Da In  
Choi Bool Am as Kim Cheol Soo

Genre: Family, Romance
Episodes: 50 (To Be Confirmed)
Broadcast Network: SBS
Broadcast Period: 26 April 2014 - 12 Oktober 2014
Air time: Saturday & Sunday 20:45


Han Song Jung penulis novel sekaligus seorang ibu tunggal yang membesarkan tiga anak perempuan Jung Da Ae, Jung Da Jung dan Jung Da In. Song Jung berjuang untuk membuat ketiga putrinya menikah dengan pria yang baik.

Sementara itu, Seo Jae Woo adalah cucu tertua dari keluarga kaya. Meskipun ia mewarisi kasar dan konservatif sifat kakeknya, ia juga menerima kualitas baik hati dari ayahnya, dan sejatinya dia adalah pria berhati baik. 


10. Big Man

Cast : 
Kang Ji Hwan - Kim Ji Hyuk
Lee Da Hee - So Mi Ra
Daniel Choi - Kang Dong Sook
Jung So Min - Kang Ji Ah
Han Sang Jin - Do Sang Ho

 
Genre : Romance
Episode : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: KBS2
Broadcast Period: 28 April 2014 - 17 Juni 2014
Airtime: Monday & Tuesday 23:00  


Kang Ji Hwan + Daniel Choi + Lee Da Hee = Perfect. Suer, drama ini sungguh sulit untuk saya lewatkan. Setelah Incarnation Of Money, saya memang menunggu drama Kang Ji Hwan selanjutnya. Dan sekarang penantian itu akhirnya berakhir. 

Kim Ji Hyuk berjuang melewati kehidupan yang sulit tanpa kehadiran orang tua. Dia kemudian bertemu dengan Hong Dal Sook, wanita paruh baya yang ia anggap seperti ibunya sendiri. Bersama dengan Dal Sook, Ji Hyuk berusaha keras untuk membuka toko sendiri di pasar tradisional. 

Tiba-tiba Ji Hyuk mengetahui kenyataan bahwa dirinya merupakan anak "rahasia" dari pemilik perusahaan Hyunsung. Dan dia menyadari ada orang yang berniat buruk pada dirinya. Sejak saat itu, Kim Ji Hyuk memutuskan untuk melancarkan balas dendam pada orang-orang di perusahaan Hyungsung. Ji Hyuk bertemu dengan So Mi Ra, wanita yang membuatnya jatuh cinta.

Choi Daniel berperan sebagai Kang Dong Sook satu-satunya yang diketahui sebagai anak sah dari pengusaha kaya raya yang memiliki perusahaan Hyunsung. Kelak, Dong Sook akan berhadapan dengan Ji Hyuk baik dalam pekerjaan maupun urusan cinta. 

Big Man akan tayang pada tanggal 14 April mendatang menggantikan drama Beyond The Cloud. Pastinya, saya akan mengikuti perkembangan drama ini.

10. A New Leaf


Cast : 

Kim Myung Min - Kim Seok Joo
Park Min Young - Lee Ji Yoon
Kim Sang Joong - Cha Young Ho
Ahn Sun Young - Lee Ae Sook (Ji Yoon's aunt)
In Gyo Jin - Park Sang-Tae
Lee Min Hyuk - Lee Ji Hyeok (Ji Yoon's younger brother)
Lee Joo Yeon - Lee Mi Ri (Ji Yoon's friend)


Genre : Romance
Episode : (To Be Confirmed)
Broadcast Network: MBC
Broadcast Period: 30 April 2014

Air time: Wednesday & Thursday 21:55 

Akan tayang pada 23 April menggantikan Cunning Single Lady, A New Leaf dibintangi oleh Park Min Young dan Kim Myung Min. Park Min Young berperan sebagai Lee Ji Yoon, seorang perempuan miskin lulusan D-3 jurusan hukum yang mempunyai masalah ia bekerja. Kemudian, ia bertemu dengan Kim Seok Joo, seorang pengacara hebat yang mengalami hilang ingatan di karenakan kecelakaan mobil yang menimpanya. 

A New Leaf menjadi drama pertama Park Min Young setelah sempat vakum selama 2 tahun dari layar kaca. Selain itu, ia juga akan kembali beradu akting dengan Kim Sang Joong. Aktor senior yang berperan sebagai Daddy Lee Jin Pyo di City Hunter. 

Jika ingat City Hunter, pasti ingat MinMin Couple.  


Wah...banyak juga daftar drama korea yang tayang pada bulan April dengan genre yang berbeda-beda. Mulai dara Melodrama, Romance, Family, Mystery, hingga Medical komplit tersedia. Dari list drama diatas sudah ada 5 drama yang akan saya ikuti. Belum lagi ditambah dengan drama yang sedang tayang saat ini,  Wuah....semakin banyak saja list download. Hm...kalau sudah begini mesti isi Kouta inet banyak-banyak... Hahaha. 

So, reader sudah memutuskan drama mana yang akan menjadi tontonan kalian selanjutnya????....

9 comments:

  1. Heeeem yg big man perlu di tonton nih.
    Knp blan april ini episode dramanya mesti panjang" sih >< , paling gak kuat kalo episodenya panjang beneeeer

    ReplyDelete
  2. Kok genre-nya kebanyakan melo ya... huhuhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya haha baru nyadar :P
      btw itu jong suk jadi tambah nyeremin aja *kabur

      Delete
  3. IYA MBAK NURIIIIIIII
    karena park hae jin...
    karena ada kang so ra juga...
    APALAGI PLUS si cantik ok ryun di inspiring generation xDDDD
    thanks mbak :)
    btw, drama pengganti cunning single yang ada park min youngnya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Pengganti Cunning Single drama terbarunya Park Min Young, lupa di masukin...

      Delete
  4. buat sinop big man aja mb BNuri, soalnya blog lain ga ada yg buat,,,hehe...

    san

    ReplyDelete
  5. Mbak Nuri,,,mauu buat sinopsis drama yang mana nihhhh..klo boleh usul buat sinopsisnya Angel Eyes aja mbak...makasi yaaaa

    ReplyDelete
  6. Hai mb, baru pertama kali ini komen di sini.
    Kesan pertama, waaaoooowww... sangat luar biasa menarik yaaa..
    Bingung jadinya milih yang mana, karena kalau ditonton semua sepertinya tidak mungkin deh.
    Pengen ngikutin drama yang dibintangi sama Lee Sang Yoon, Lee Jang Woo, Park Hae Jin.
    Semangat mb dengan projek selanjutnya,, (milih yang mana mb Nuri)

    ReplyDelete
  7. Hm... Saya juga masih bingung akan buat sinopsis drama apa... gak mau yang panjang2 ah. cukup 20 episode saja.

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)