Pages - Menu

Wednesday, April 01, 2015

Upcoming Drama Korea Di Bulan April 2015

Memasuki bulan ke empat di tahun 2015 ini, kira-kira apa saja Drama Korea yang akan tayang. Yuk, kita lihat satu per satu

1. The Girl Who Can See Small


Title :  The Girl Who Can See Smells
Genre : Fantasy, Romance, Comedy
Episodes : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network : SBS
Broadcast period : 01 April to  21 May 2015
Air time : Wednesday & Thursday 21:55

Cast : 
Park Yoochun as Choi Moo Gak
Shin Se kyung as Oh Cho Rim
Nam Goong Min as Kwon Jae Hee
Yoon Jin Seo as Yeom Mi

Diawal bulan April akan tayang drama korea terbaru berjudul "The Girl Who Can See Small", tayang pada slot Rabu-kamis menggantikan drama Hyde, Jekyll and Me yang telah tamat minggu lalu. The Girl Who Can See Small, di bintangi oleh Park Yoochon dan Shin Se Kyung.

Park Yoochun akan berperan sebagai Choi Moo Gak, seorang pemuda yang bekerja di Aquarium dan berharap melakukan pekerjaan itu seumur hidupnya. Semua berubah ketika Moo Gak kehilangan adiknya, Eun Seol dalam sebuah kasus pembunuhan "Bar Code". Moo Gak menjadi trauma, tidak mau makan dan tidur selama 20 hari hingga seseorang menemukannya pingsan di dalam rumah. 

Moo Gak mengalami koma selama enam bulan.  Setelah bangun dari komanya, Moo Gak menjadi pribadi yang dingin. Dia juga kehilangan indra penciuman dan indra perasa. 3 tahun kemudian, Moo Gak menjadi polisi dengan tujuan untuk menangkap pembunuh adiknya.

Sementara Shin Si Kyung akan berperan sebagai Oh Cho Rim, seorang gadis yang bermimpi menjadi seorang komedian, meski berkali-kali dia gagal dalam audisi karena sering tertawa dengan leluconnya sendiri. Cho Rim merupakan saksi mata yang selamat dalam kasus pembunuhan "Bar Code". Cho Rim sempat mengalami koma selama 6 bulan ketika berusia 19 tahun. 

Setelah sadar dari koma, Cho Rim mengalami amnesia, tidak dapat mengingat masa lalunya dan siapa jati dirinya. Tapi, disaat yang sama indra penciuman Cho Rim menjadi lebih sensitif, ia memiliki kemampuan untuk dapat melihat bau.

2. The Lover


Title :  The Lover
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 12 (To Be Confirmed)
Broadcast network : Mnet
Broadcast period : 02 April to -18 June 2015
Air time : Thursday 23:00

Cast : 
Oh Jung Se as Oh Do Si
Ryu Hyun Kyung as Ryoo Doo Ri
Choi Yeo Jin as Choi Jin Nyeo
Jung Joon Young as Jeong Yeong Joon
Ha Eun Sul as Ha Seol Eun
 Park Jong Hwan as Park Hwan Jong
 Lee Jae Joon as Lee Joon Jae
Terada Takuya as Takuya


Bercerita tentang 4 pasangan yang hidup bersama dalam satu komplek apartemen. 

Oh Di So dan Ryoo Doo Ri adalah pasangan berusia 30 tahun yang memutuskan untuk tinggal bersama di apartemen meski mereka belum menikah. Mereka telah tinggal bersama selama 2 tahun. Oh Di So bekerja sebagai pengisi suara dan Ryo Doo Ri berkerja sebagai penyunting yang menjalankan sebuah blog. meski mereka belum terikat dalam sebuah pernikahan resmi. 

Choi Jin Nyeo dan Jeong Yeong Joon, sepasang kekasih yang memiliki perbedaan usia 12 tahun, tapi mereka telah hidup bersama selama satu tahun. Choi Yeo Jin, adalah seorang penyanyi tampan yang selalu membawa gitarnya kemanapun dia pergi. Tapi sebenarnya, dia tidak tahu bagaimana cara memainkan gitar dengan baik. Choi Jin Nyeo, adalah seorang wanita berumur yang memilki tubuh yang seksi. Dia selalu mendukung Yeong Joon dan tidak pernah bisa marah pada pacar mudanya itu.

Ha Eun Sul dan Park Jong Hwan, pasangan berusia 20 tahun yang baru saja pindah ke apartemen. Ha Eun Sul tidak ingin kekasihnya tahu, bahwa ia bukanlah sosok wanita sempurna. Rasa tidak percaya dirin Eun Sul, membuat Eun Sul berusaha keras untuk menutupi kekurangannya itu. 

Lee Jae Joon, pemuda yang suka menyendiri dan lebih suka berdiam diri di rumah. Dia bahkan tidak terbiasa berbagi obrolan ringan dengan orang lain. Tetapi, karena desakan ekonomi, mau tak mau Lee Jae Joon harus berbagi kamar dengan pemuda asal jepang, Terada Takuya.  Jae Joon mengalami kesulitan berkomunikasi dengan Takuya yang belum lancar bahasa korea. 

Sifat Jae Joon yang pendiam, membuat Takuya ingin membuka mata Jae Joon, bahwa apa yang di lakukan Jae Joon dengan berdiam diri di kamar hanya membuang masa mudanya. Takuya mulai mengajak untuk melihat dunia luar.

3. Falling For Innocence


Title :  Falling for Innocence
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network : jTBC
Broadcast period : 03 April to 23 May 2015
Air time : Friday & Saturday 21:50

Cast : 
Jung Kyung Ho as Kang Min Ho
Kim So Yun as Kim Soon Jung
Yoon Hyun Min as Joon Hee

Wah.. si Yong Mi main drama lagi nich... eh maksudnya, Kim So Yun. Sampai sekarang setiap kali melihat wajah Kim So Yun selalu ingat Yong Mi, nama karakter antagonis yang dia perankan dalam drama All About Eve (MBC, 200). Kalau ingat tatapan judes dan liciknya itu, bener-bener bikin gedek..hehe.. 

Oke, mari kita bahas drama satu ini. Falling For Innocence bercerita tentang Kang Min Ho yang dipaksa harus angkat kaki dari perusahaan besar milik ayahnya, setelah ayah Min Ho meninggal. Ayah Min Ho lebih memimilih menyerahkan perusahaanya kepada adiknya, yang tak lain paman Min Ho.

Kemudian, Min Ho menerima transplantasi jantung dan keperibadiannya mulai berubah. Min Ho yang kini berhati hangat mulai jatuh cinta pada Kim Soon Jung. Tapi, langkah Min Ho untuk mendapatkan hati Soon Jung tidaklah mudah, karena dia harus bersaing dengan Joon Hee yang juga menyimpan perasaan khusus pada gadis itu.

4. Let's Eat (Season 2)


Title : Let’s Eat 2
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network : tvN
Broadcast period : 06 April to 26 May 2015
Air time : Mondays & Tuesdays 23:00

Cast :
Yoon Doo Joon as Goo Dae Young
Seo Hyun Jin as Baek Soo Ji
Kwon Yool as Lee Sang Woo

Drama ini mengisahkan kehidupan yang pedas dan gurih dari penghuni tunggal di Sejong Villa, yang memilki rasa yang unik dalam kehidupan mereka. Sama seperti Let's Eat (season 1), Let's Eat Season 2 tentunya akan banyak menampilkan adegan makan-makan.

Di season 2 ini, di kisahkan Goo Dae Young pindah ke apartemen baru dan bertemu dengan tetangga barunya, Baek Soo Ji yang merupakan teman sekelasnya di sekolah dasar. Baek Soo Ji adalah seorang blogger makanan yang memiliki aturan ketat diet, yakni hanya makan satu kali sehari.

Selain Dae Young dan Soo Jin, ada Lee Sang Woo yang juga menjadi penghuni Sejong Villa. Sang Woo adalah pejabat pemerintah berwajah tampan yang di sukai banyak wanita kemanapun dia pergi, termaksud Baek Soo Ji.

5. I Love You From Today


Title :  I Love You From Today
Genre : Romance, Family
Episodes : 100 (To Be Confirmed)
Broadcast network : KBS2
Broadcast period : 06 April to Aug 2015
Air time: Monday to Friday 19:50

Cast
Im Se Mi as Yoon Seung Hye
Park Jin Woo as Kang Do Jin
Kim Se Jung as Jang Se Yeong
Go Yoon as Jeong Yun Ho

Sebuah drama yang menceritakan tentang seorang wanita yang akhirnya menjadi bagian dari sebuah keluarga setelah di adopsi dan orang yang lebih memilih cinta di bandingkan keluarga. 

6. My Unfortunate Boyfriend


Title :   My Unfortunate Boyfriend
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network : MBC Dramanet
Broadcast period : 10 April to 30 May 2015
Air time : Friday & Saturday 20:00

Cast
No Min Woo as Yoon Tae Woon
Yang Jin Sung as Yoo Ji Na
Yoon Hak as Hee Chul
Kwak Ji Min as Hye Mi

Drama terbaru No Min Woo setelah Greatest Marriage. Dalam drama ini Min Woo akan berperan seabgai Yoon Tae Woon, pria yang selalu bersikap jujur pada kesalahan yang telah dia perbuat. Berbanding terbalik dengan Yoo Jin Na, kekasih Tae Woon ini sering berbohong bahkan dia tidak pernah memiliki keraguan untuk berbohong demi mendapatkan apa yang dia inginkan.
7. The Superman Age 

Title : The Superman Age
Genre : Fantasy, Romance
Episodes : 8 (To Be Confirmed)
Broadcast network : tvN
Broadcast period : 10 April to 02 May 2015
Air time : Friday & Saturday 23:30

Cast
Yoo Byung Jae as Byung Jae
Kim Chang Hwan as Chang Hwan
Lee Yi Kyung as Yi Kyung
Song Ji Eun as Ji Eun
Bae Noo Ri as Noo Ri
Lee Mi So as Mi So
Sebuah drama fantasy tentang seorang mahasiswa teknik, Byung Jae yang mendapatkan kekuatan supernatural setelah mengaktifkan 25. Selang beberapa waktu setelah itu, teman-teman Byung Jae mengetahui kekuatan yang Byung Jae miliki. Mereka mulai mengambil keuntungan untuk meningkatkan karir dan kehidupan cinta mereka. 

8. Hwajung


Title : Hwajung
Genre : Historical, political, romance
Episodes : 50 (To Be Confirmed)
Broadcast network : MBC
Broadcast period : 13 April to 29 September 2015
Air time : Monday & Tuesday 22:00


Cast Cha Seung Won as Prince Gwanghae
Lee Yeon Hee as Princess Jungmyung
Kim Jae Won as King Injo
Seo Kang Joon as Hong Joo Won
Han Joo Wan as Kang In Woo


Drama era joseon ini menceritakan kehidupan di kerajaan yang penuh dengan intrik politik akan kekuasaan. Putri Jungmyung  merupakan seorang putri dari raja Seonjo. Setelah adiknya di bunuh oleh saudara tirinya, pangeran Gwanghae, dia di turunkan dari posisinya dari seroang putri.

Sejak saat itu  Pangeran Gwanghae yang merupakan anak dari seorang selir, mengambil alih kekuasaan. Melalui sebuah kudeta, pangeran Gwanghae pun di turunkan dari tahtanya, dan di gantikan oleh raja Injo, yang merupakan cucu dari raja Seonjo.


9. Divorce Lawyer in Love


Title : Divorce Lawyer in Love
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 20 (To Be Confirmed)
Broadcast network : SBS
Broadcast period : 18 April to 21 June 2015
Air time : Saturdays & Sundays 20:45

Cast :
Jo Yeo Jung as Ko Cheok Hee
– Lee Bit Na as Cheok Hee (teen)
Yun Woo Jin as So Jung Woo
Shim Hyung Tak as Bong Min Gyu
Wang Ji Won as Jo Soo Ah

Ko Cheok Hee adalah pengacara khusus perceraian yang akan melakukan segala cara untuk memenangkan kasus yang di tanganinya. So Jung Woo yang merupakan manager Cheok Hee, tidak suka dengan perbuatan Cheok Hee dan berusaha menyadarkan Cheok Hee dari setiap kesalahan yang Cheok Hee lakukan.

Tapi hal itu malah membuat mereka sering kali bertengkar. Sampai akhirnya, Jung Woo tidak tahan lagi hingga memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Jung Woo masuk ke perguruan tinggi sekolah hukum dan menjadi pengacara.

Bertahun-tahun kemudian, suatu insiden membuat lisensi pengacara Cheok Hee di cabut karena kesalahan yang dia lakukan. Cheok Hee meninggalkan pekerjaan lamanya, dan mencari pekerjaan baru. Tapi siapa sangka, Cheok Hee bertemu kembali dengan Jung Woo yang kini telah menjadi pengacara. Keadaan kini menjadi terbalik, Cheok Hee mendapatkan pekerjaan baru sebagai manager kantor Jung Woo.


Genre Drama ini comedy, kan?, bukan Thriller. Tapi kenapa ada boneka "pembunuh" Chucky di posternya???.

10. Make a Woman Cry


Title :  Make a Woman Cry
Genre : Family, Romance, Comedy
Episodes : 50 (To Be Confirmed)
Broadcast Network : MBC
Broadcast Period : 18 April  2015-Oct-04 )ctober 2015
Air time : Saturday & Sunday 20:45

 Cast :
Kim Jung Eun as as Jung Duk In
Song Chang Ui as Kang Jin Woo
Lee Soon Jae as Kang Tae Hwan
Ha Hee Ra as Na Eun Soo
Oh Dae Gyu as Kang Jin Myung
Lee Tae Ran as Choi Hong Ran

Duk In mantan detective yang berhenti dari pekerjaannya dan membuka restoran di depan sebuah sekolah. Sekolah itu merupakan sekolah tempat putra satu-satunya menutut ilmu sebelum meninggal. Sambil menjalankan restoran, Duk Ini mencoba melindungi anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan. Selain itu Duk In mencoba berdamai dengan hatinya untuk memaafkan orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian putranya.

11. Who Are You : Shool 2015


Title :  Who Are You : Shool 2015
Genre : School, Youth, Mystery
Episodes : 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network : KBS2
Broadcast period : 27 April 2015 - 16 June 2015
Air time : Monday & Tuesday 22:00

Cast :
Kim So Hyun as Lee Eun Bi / Go Eun Byul
Nam Joo Hyuk as Han Yi Ahn (Ian)
Yook Sung Jae as Gong Tae Kwang

David Lee as Park Min Joon
Kim Hee Jung as Cha Song Joo
Lee Cho Hee as Lee Shi Jin
Jo Soo Hyang as Kang So Young
Lee Eun Bi tinggal di panti asuhan "Love's House" di Tongyeong. Penghuni panti yang lebih muda menganggap Eun Bi sebagai sosok ibu yang lembut, namun mereka tidak tahu apa yang di alami Eun Bi di sekolah. Sering kali Eun Bi di bully oleh Kang So Young dan genk-nya. Tapi para guru seakan menutup mata akan insiden ini.

Sampai suatu hari, Eun Bi menghilang dan saat terbangun dia lupa siapa jati dirinya. Lee Eun Bi mengubah namanya menjadi Go Eun Byul. Eun Byul menjadi gadis populer di sekolah SMA Segang. Sekolah tinggi swasta paling bergengsi di Gangnam. Lambat laun ia mulai memulihkan ingatannya yang hilang dan menemukan kebenaran yang tersembunyi di balik sekolah.


2 comments:

  1. Hallo mbak Nuri...trims infonya yaaa, kyx ♈α̍πğ menarik di tonton ♈α̍πğ mana yaaa?? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dewis apa kabar?. Drama baru Park Yoo Chon, The Girl Who Can See Small, sejauh 2 episode yang tayang ini terbilang bagus, lucu juga. Falling For Innocence dan My Unfortunate Boyfriend, dari sinopsis singkatnya sepertinya menarik.

      Delete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)