Pages - Menu

Monday, February 27, 2012

Operational Proposal




Title : Operational Proposal
Genre : Romance, Fantasy
Film Date : February, 2012
Episode : 16


Cast : 
Yoo Seung Ho as Kang Baek Ho
Park Eun Bin as Ham Yi Seul
Lee Hyeom Jin as Kwon Jin Woon


Operational Proposal merupakan remake sebuah drama jepang yang berjudul "Operation Love yang telah diproduksi pada tahun 2007. Bercerita tentang perjalanan waktu yang dialami oleh pemeran tokoh utama pria untuk melindungi dan mendapatkan cinta pertamanya.

 Sejak kecil Kang Baek Ho berteman dengan Ham Yi Seul, tak hanya satu sekolah mereka juga menempati kelas yang sama dan sering kali duduk berdekatan. Keduanya menyimpan perasaan suka di hati masing-masing, tetapi mereka hanya bisa menyimpan perasaan tersebut. Baek Ho selalu menyimpan perasaan itu dan memiliki keinginan kelak ia akan menyampaikan rasa sukanya terhadap Yi Seul di saat yang tepat. Hingga 20 tahun berlalu, Baek Ho tak pernah merasa memiliki waktu yang tepat untuk menyampaikan perasaanya itu, sampai suatu hari Yi Seul memutuskan menikah dengan pria lain. Baek Ho dan juga teman-temannya di undang dan menjadi saksi penikahan Yi Seul.

Selepas Beak Ho melepas Yi Seul untuk berbulan madu, Baek Ho menyendiri dan mengangis di sebuah taman, disana ia menyadari bahwa dirinya begitu bodoh dan harus merelakan Yi Seul menjadi milik pria lain.

Tiba-tiba datang seorang pria misterius yang dapat mengendalikan waktu dan bersedia membantu Baek Ho untuk mendapatkan wanita yang ia cintai. Berbekal mantra yang diberikan pria misterius tersebut dan juga tekad yang kuat, Beak Ho kembali ke masa lalu sewaktu ia masih duduk di bangku SMA dan mengulang semua peristiwa yang pernah ia alami untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia perbuat. Segala perbuatan yang ia lakukan berhubungan dengan perubahan di masa depan. Maka dimulailah perjalanan waktu Beak Ho dan perjuangannya dalam meraih cinta pertamanya, namun berhasilkah ia menjadikan Yi Seul sebagai pengantin wanitanya?

2 comments:

  1. jauhh lebih bagus versi jepangnya sist, menurut gw gtu ... drama korea terlalu menitikberatkan pada romansa nya ...*lebay*
    beberapa adaptasi drama korea dari dorama jepang seperti dragon sakura yg jadi god of study juga hasilnya mengecewakan, imho ^.^

    ReplyDelete
  2. Kebetulan saya belum melihat drama versi jepangnya, jadi belum tahu seperti apa, pastinya baik jepang ataupun korea memiliki kelebihan masing-masing.

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)