Pages - Menu

Wednesday, January 26, 2011

Topeng Kaca

 

Judul         : Topeng Kaca
Pengarang : Suzue Muichi

Gadis Kecil Bertopeng Seribu.

Masih Ingat ama komik lawas ini?

Komik yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1976 tapi  sampai tahun 2011 belum tamat juga,
dan sampai saat ini pun saya masih menunggu kelanjutan ceritanya.
G Terasa udah lebih dari 30 tahun komik ini diterbitkan, mungkin bisa masuk dalam daftar Genuise Book Of Record.
Maya adalah nama tokoh utama pada komik ini. 
Seorang gadis yang tampak biasa saja, bersama dengan ibunya, dia tinggal dan bekerja di Rumah Makan Mie, ayahnya telah meninggal ketika maya masih kecil. 
Tapi siapa sangka dibalik penampilanya yang pemalu dan pendiam, tersimpan bakat akting yang luar biasa pada dirinya.

Dalam perjalananya meraih impianya dalam dunia akting, maya memiliki saingan seorang aktris yang sebaya denganya, Ayumi Himekawa, seorang putri yang lahir dengan wajah yang cantik dan tumbuh dalam keluarga seniman, ibunya seorang aktris terkenal dan ayahnya seorang sutradara yang handal.

Untuk mencapai cita-citanya, Maya mengalami banyak rintangan. Diawalinya dengan larinya dia dari rumah karena tidak mendapatkan izin dari ibunya akan kesukaanya pada dunia akting.
Maya lebih memilih tinggal bersama Mayuko Chigusa, Seorang aktris sekaligus guru yang telah menemukan bakat terpendam dalam dirinya. 

Melalui bimbingan Ibu Mayuko, maya mencoba meraih impianya untuk menjadi aktris handal yang suatu saat dapat memerankan Karya agung Bidadari Merah, sebuah karya agung dalam dunia teater yang selama ini hanya bisa diperankan oleh Aktris legendaris Mayuko Chigusa. Bersama dengan Ayumi, maya bersaing memperebutkan hak pementasan Bidadari Merah.

Sejak awal maya naik panggung, maya telah mempunyai seorang penggemar yang selalu setia menyemangati dan menanti penampilan maya dari panggung ke panggung, dibalik identitas Mawar Jingga. Dimana maya tidak pernah tahu bahwa penggemar setia yg selalu mengirimnya mawar jingga adalah seseorang yang sangat dibenci dalam hidupnya, Masumi Hayami (Direktur Muda Daito, pewaris perusahaan besar) yang terkenal dingin dan kejam. Yang maya anggap banyak menyebabkan kesulitan dalam hidupnya.

Topeng kaca juga menceritakan kisah cinta segi empat antara Maya, Masumi, Sakura Koji ( Pria yg mencintai maya), dan shiori ( Tunangan masumi). Ditambah lagi dengan kisah cinta masa lalu si Bidadari Merah ( Mayuko Chigusa) dengan Ichiren ( Pengarang Bidadari Merah ) dan Hayami ( Ayah dari masumi). 

Isi dan alur cerita yang menarik pada setiap bukunya menjadikan komik ini layak untuk dinantikan kelanjutan ahkir ceritanya. 

Hm.... semakin penasaran sama ahkir ceritanya, kira-kira seperti apa y endingnya?
Harapanku sich semuanya Bahagia........

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)