Pages - Menu

Wednesday, November 07, 2012

The 3rd Hospital



Title: The 3rd Hospital
Genre: Medical
Film Date : September, 2012
Episodes: 20


Cast : 
Kim Seung Woo as Kim Doo Hyun
Oh Ji Ho as Kim Seung Hyun
Kim Min Jung as Jin Hye In
Choi Soo Young as Lee Eui Jin
Choi Yoon So as Jung Seung Hee
Park Geun Hyung as Kim Ha Yoon 


The Third Hospital berkisah tentang sepak terjang dua tim dokter yang berbeda. Kim Doo Hyun, dokter ahli bedah di sebuah rumah sakit ternama yang menggunakan metode,  teknologi, serta peralatan modern. Berbeda dengan Kim Seung Hyun seorang dokter ahli akupuntur dan obat-obat'an herbal yang memiliki hati baik dan tidak mau terlalu terikat dengan peraturan rumah sakit. Mereka berdua bekerja di rumah sakit yang sama. Hanya saja, Kim Doo Hyun telah lebih dulu berkerja di rumah sakit tersebut dan menduduki posisi penting. 

Di hari acara perayaan rumah sakit. Kim Doo Hyun dan Kim Seung Hyun berhasil menyelamatkan nyawa seorang pasien dalam situasi yang sama namun dengan cara dan metode yang berbeda.

Kim Doo Hyun mengerahkan seluruh timnya untuk mengadakan operasi darurat pada pasien korban kecelakaan dengan peralatan yang canggih dan bantuan dari seluruh timnya. Doo Hyun berhasil mengeluarkan pecahan kaca dan menghentikan pecahan darah. Tindakan ini mendapatkan pujian dari para ahli medis dan pengawas yang menghadiri acara perayaan rumah sakit. Mereka juga melihat langsung tindakan yang Doo Hyun lakukan untuk menolong nyawa pasien.

Bertepatan dengan itu, seorang ibu datang dengan membawa seorang anak yang tak sadarkan diri ke unit gawat darurat. Seorang perawat menyuruh ibu tersebut untuk membawa putranya ke rumah sakit lain karena hari itu merupakan hari perayaan peresmian rumah sakit dan semua dokter menghadiri acara tersebut (hm...memang nya tidak ada dokter stand by seperti di rumah sakit disini y?). Kim Seung Hyun melihat dan mendengar kejadian itu, kemudian meminta ibu itu untuk membaringkan anaknya di kasur. Setelah ia mengecek keadaan anak tersebut ia mengetahui bahwa anak itu tak sadarkan diri karena mengalami kesulitan pernapasan, atau lebih tepatnya ada sesuatu yang menghalangi keluarnya udara dari rongga dada si anak.

Seung Hyun meminta pisau bedah kepada perawat, tapi perawat itu menolak permintaannya dengan alasan bahwa peraturan rumah sakit ini melarang dokter akupuntur melakukan tindakan operasi. Seung Hyun kesal dan mengeluarkan pisau dari dalam tasnya, kemudian ia merobek leher anak tersebut dan berhasil mengeluarkan batang pembersih telinga dari dalam rongga si anak. Setelah itu ia mengambil penjepit dan mengeluarkan gumpalan kapas dari mulut si anak. Namun sang anak belum juga sadar, Seung Hyuk kemudian mengeluarkan jarum akupunturnya dan menusuk kepala si anak. Seung Hyun menunggu reaksi sang anak dan berharap-harap cemas. Beberapa detik kemudian, jari sang anak mulai bergerak tak berapa lama kemudian sang anak pun telah sadar.

Peristiwa demi peristiwa Do Hyun dan Seung Hyuk lalui dengan cara dan metode yang berbeda. Tiap kali mereka bertemu selalu saja ada percikan ketegangan dan persaingan di antara mereka. Sebenarnya mereka adalah bersaudara, meski pada kenyataanya Do Hyun hanyalah anak angkat dari dokter Kim Ah Yoon. Saat kecil secara tak sengaja ia mendengar pembicaraan nenek yang mengajukan keberatan kalau dr. Kim memasukkan nama Do Hyun ke dalam daftar warisannya. Suatu hari saat Do Hyun dan Seung Hyuk bermain, tanpa sadar Seung Hyuk menghilang, meski saat itu turun hujan Do Hyun terus berusaha mencari adiknya. Begitu pun dengan Seung Hyuk yang terus menerus memanggil nama kakaknya. 

Do Hyun pulang dan mengira Seung Hyuk sudah pulang terlebih dahulu. Ayah serta nenek yang sedari cemas dengan keberadaan mereka semakin khawatir saat mengetahui Do Hyun pulang sendiri tanpa Seung Hyuk. Ayah memarahi dan meninggalkan Seung Hyuk sendirian, lalu ayah pergi keluar dan mencari Seung Hyuk. Beruntung Seung Hyuk cepat di temukan. Dari jauh Do Hyun melihat ayah yang menjaga Seung Hyuk sementara Do Hyun menjalani hukuman dan hujan-hujan'an di luar. Mungkin berawal dari sinilah dari benci, dan iri timbul dalam hati Do Hyun. Sementara Seung Hyuk tak pernah memperdulikan tingkah kakaknya yang selalu tampak ingin terlihat baik dan hebat di hadapan ayah mereka.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)