Pages - Menu

Sunday, April 15, 2012

Shut Up Flower Boy Band



Title: Shut Up Flower Boy Band
Genre: Youth, Romance, Drama
Film Date : January, 2012
Episodes: 16


Cast :
Eye Candy Band:
Lee Min Ki as Joo Byung Hee
Sung Joon as as Kwon Ji Hyuk
L (Kim Myung Soo) as Lee Hyun Soo
Lee Hyun Jae as Jang Do Il
Kim Min Sook as Seo Kyung Jong
Yoo Min Kyu as Kim Ha Jin

Strawberry Fields Band:
Jung Ui Chul as Yoo Seung Hoon
Kwak Jung Wook
as Jung Maro
Kim Hyun Joon as Park Pyo Joo

Jo Bo Ah as Im Soo Ah
Kim Ye Rim
as Kim Ye Rim
Kim Jung Min
as Bang Woo Kyung
Jung Ji Ahn as Jo Deo Mi


Shut Up Flower Boy Band, salah satu cerita remaja yang berkisah pada kehidupan anggota band rock di sekolah Jung Sang.

Dimulai dari Eye Candy, rock band jalanan yang beranggotakan 6 pemuda tampan dan berbakat yakni :
Joo Byung Hee, sang leader yang juga mengisi posisi vocal, guitarist sekaligus pencipta lagu di band yang ia pimpin. Ia merupakan sang leader yang berbakat dan kharismatik. Byung Hee ibaratkan perisai yang melindungi anggota Eye Candy lainya. Tak heran jika ia begitu dihormati dan di sayangi oleh ke-5 temanya. Lalu ada Kwon Ji Hyuk yang menempati poisisi sebagai gitaris, diantara para anggota Eye Candy yang lain, Ji Hyuk lah yang paling dekat dengan Byung Hee. Lee Hyun Soo, menempati posisi sebagai 2nd guitarisat, selain berbakat ia juga memiliki wajah yang tampan, ia sangat menyayangi adik serta orang tuanya. Sebelum bergabung di Eye Candy, ia dan Ji Hyuk telah lama bersahabat. Ji Hyuk merupakan sumber ispirasi bagi Hyun Soo. Lalu ada Jang Do Il sebagai drummer, memiliki wajah tampan namun cenderung serius dan jarang bicara, ayahnya merupakan kepala gangster yang cukup di takuti. Seo Kyung Jong sebagai keyboard, berwajah imut dan memiliki pustor yang paling kecil diantara anggota Eye Candy lainya. Terakhir Kim Ha Jin sang playboy yang menempati posisi bassist, berwajah tampan dan digilai para fans wanita, memiliki hobby menggoda wanita.

Pada awalnya mereka merupakan siswa di SMA Dong Nae yang kemudian pindah ke sekolah Jung Sang karena sekolah lama mereka terancam akan ditutup. Byung Hee bersama ke-5 sahabatnya sering kali mendapatkan ejekan dari para siswa yang tidak menyukai band mereka, mereka mendapat julukan band sampah. Para anggota Eye Candy tak pernah menghiraukan ejekan mereka dan menganggapnya bagai angin lalu. 

Byung Hee bersama ke-5 sahabatnya mengunjungi sebuah toko alat musik, disanalah Byung Hee bertemu dengan Im Soo Ah, mahasiswa dari sekolah Jung Sang. Byung Hee merasa Soo Ah merupakan sumber inspirasinya. Ia bersama anggota Eye Candy lainya begitu bersemangat saat mengetahui mereka di pindahkan ke sekolah Jung Sang, yang tentu saja akan membuat ia bisa sering bertemu dengan Soo Ah.

SMA Jung Sang, sebuah sekolah elit yang para siswanya berasal dari keluarga kaya. Sma Jung Sang telah mempunyai sebuah band favorit yang bernama Starwberry Field. Band ini beranggotakan 3 pemuda sombong yang berasal dari latar belakang keluarga kaya.  Starwberry Field beranggotakan Yoo Seung Hoon pianis sekaligus leader dari Stawberry Field, dan juga seorang penulis lagu berbakat. Member yang kedua yakni Jung Maro yang memgisi posisi gitar, sikapnya terkesan misterius, kadang baik kadang pula jahat. Member terakhir yakni Park Pyo Joo, sang bassist yang memiliki temperamen tinggi dan pemarah, tak heran jika ia sering membuat keributan. Dengan status sebagai anak dari orang kaya membuat ketiga pemuda ini selalu memandang orang lain berdasarkan status dan derajatnya, tak heran jika mereka sering melontarkan ejekan-ejekan pedas kepada anak-anak Eye Candy.

Kehadiran anggota Eye Candy di sekolah Jung Sang tentu saja menimbulkan percikan persaingan dengan para anggota Starwberry Field. Permusuhan mereka di awali di malam Eye Candy menggelar panggung musik jalanan. Secara kebetulan Stawberry Field band juga tengah mengadakan pertunjukan di lokasi yang sama, bedanya pertunjukan Stawberry Field di selenggarakan di sebuah gedung. Persiapan pun di mulai, namun perhatian Byung Hee beralih saat melihat sosok Soo Ah yang melintas di depan matanya. Byung Hee langsung memeluk Soo Ah. Soo Ah terkejut dan terdiam. Seung Hoo melihat kejadian itu dan sebuah pukulan mendarat di wajah Byung Hee. Anak-anak Eye Candy maju dan ingin membantu Byung Hee, ditambah lagi dengan ejekan-ejakan yang mengatakan mereka "badut dan berandalan" membuat para anggota Eye Candy semakin geram.

Byung Hee melangkah maju dan ingin memukul Seung Hoo, namun dihalangi oleh Ji Hyuk. Seung Hoon menyuruh Byung Hee dan teman-temannya pergi, tapi Byung Hee tidak mau dan ingin membuat keributan. Sebuah pukulan melayang di wajah Seung Hoo saat ia melemparkan sejumlah uang di hadapan Byung Hee dan Ji Hyuk. Ditambah lagi dengan perkataan dari Pyo Joo yang mengejek alat-alat musik Eye Candy merupakan alat musik murahan. Tak hanya itu ia pun merusak drum milik Do Il. Perkelahian pun tak terhindarkan. Seung Hoon mengajak Soo Ah pergi dan menyuruh para bodyguard nya untuk menyelesaikan masalah ini. Dan hasilnya anak-anak Eye Candy babak belur. Kejadian ini semakin membuat mereka bertekad untuk bersekolah di Sma Jung Sang dan membuat pembalasan pada Seung Hoon dan kawan-kawan.

Hari pertama mereka bersekolah di Sma Jung Sang mendapatkan teguran dari kepala sekolah karena mereka tidak memakai seragam sekolah Jung Sang. Langkah mereka selanjutnya membuat perhitungan dengan Pyo Joo yang telah merusak drum milik Do Il. Byung Hee menyuruh Pyo Joo meminta maaf atas insiden yang terjadi pada beberapa hari yang lalu, tapi Pyo Joo tak mengakuinya dan melayangkan pukulan ke arah Byung Hee. Byung Hee menghindar dan membuat Pyo Joo terjatuh. Byung Hee kemudian duduk di atas punggun Pyo Joo dan berteriak senang. Kejadian ini diluhat oleh anak-anak Eye Candy dan beberepa teman Pyo Joo. Pyo Joo marah dan akan membuat perhitungan pada Byung Hee karena telah mempermalukan dirinya di hadapan para siswa. Seung Hoon dan Maro memberi nasehat pada Pyo Joo untuk tidak membuat kekacauan dan berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.

Anak-anak Eye Candy tidak di izin kan masuk sekolah jika mereka belum memakai seragam Sma Jung Sang. Mereka pun bekerja part time untuk dapat membeli seragam Jung Sang yang lumayan mahal. Mulai dari menjadi penjaga toko, taruhan pertandingan billyard hingga pesona maut yang digunakan oleh Ha Jin untuk menggoda seorang pelanggan wanita yang melakukan perawatan di salon Woo Kyung. 
 
Perebutan tempat latihan menambah permusuhan antara Eye Candy dan Stawberry Field. Seung Hoon lalu menantang band Eye Candy bertanding, siapa yang mendapatkan dukungan lebih banyak dari para penonton maka dialah yang berhak menguasai tempat latihan. Kedua belah pihak setuju dan akan bertanding secara jujur pada 2 pekan depan. Il Doo pesimis dapat memenangkan pertandingan ini karena mereka tak mempunyai drum, drum mereka telah rusak dan tidak dapat dipergunakan kembali. Byung Hee menenangkan sahabatnya dan pasti akan memenangkan pertandingan ini karena mereka akan mendapat alat drumset baru. Ke-5 anak-anak Eye Candy percaya dan yakin akan baik-baik saja selama ada Byung Hee disisi mereka.

Pyo Joo berjanji akan mengganti alat drumset Eye Candy yang telah ia rusak dengan syarat Byung Hee harus mengambilnya sendiri tanpa anggota Eye Candy yang lain. Malangnya, ini hanya siasat Pyo Joo yang ingin membalas dendam. Ia mengajak beberapa pria bayaran untuk memukuli Byung Hee. Parahnya lagi Pyo Joo memukul kepala Byung Hee dengan tongkat baseball. Darah segar mengalir dari kepala Byung Hee. Ia berhasil lari dan menghubungi Ji Hyuk. Sayangnya, Ji Hyuk saat itu tengah berada di depan rumahnya dan sedang berbicara dengan Soo Ah. Soo Ah merupakan tetangga baru Ji Hyuk yang terpaksa menyewa di salah satu rumah kecil dan bersebelahan dengan Ji Hyuk. Awalnya Soo Ah berasal dari keluarga kaya, namun saat ini usaha keluarganya tengah mengalami masalah dan meninggalkan banyak hutang. Ayah Soo Ah meminta putrinya itu untuk sementara waktu pindah tumah sembari bersembunyi dari para penagih hutang. 

Ji Hyuk berlari saat mendengar pesan suara Byung Hee. Kelima anak Eye Candy cemas dan berpencar mencari keberadaan Byung Hee. Ji Hyuk melihat sosok Byung Hee dan memanggilnya, saat Byung Hee melihat ke arah Ji Hyuk dan hendak menghampirinya. Ia tak mengetahui sebuah mobil berjalan ke arahnya dan menabrak tubuh Byung Hee. 

Kesedihan menyelimuti para member Eye Candy, mereka telah kehilangan sahabat sekaligus panutan mereka. Kekosongan leaser dalam Eye Candy sempat membuat para anggotanya kehilangan arah. Secara sepakat mereka kemudian memilih Ji Hyuk sebagai menggantikan posisi Byung Hee sebagai sang leader. Anak-anak Eye Candy kemudian mengetahui penyebab kematian Byung Hee tak lain karena tingkah Pyo Joo. Mereka pun memukuli Pyo Joo hingga babak belur (rasakan!). 

Eye Candy kalah bertanding dengan Stawberry Filed dan tidak mendapatkan tempat latihan. Sebenarnya mereka hampir saja menang, jika saja tangan Hyun Soo tidak terluka dan berdarah saat memetik gitar. Hal ini disebabkan, Hyun Soo menolong seorang wanita, Kim Ye Rin yang saat itu hampir tertabrak mobil. Setelah kejadian itu Hyun Soo mengurung diri di kamar dan tidak masuk sekolah selama beberapa hari. Sementara anggota Eye Candy yang lain harus mendengarkan makian serta hinaan dari para siswa yang tidak menyukai band mereka. Anak-anak Eye Candy cemas dengan keadaan Hyun Soo dan tidak pernah menimpakan kesalahan ini pada Hyun Soo. Mereka sepakat berkunjung ke rumah Hyun Soo untukmelihat keadaannya. Hanya beberapa saat saja suasana mencair dan mereka kembali akur. Mereka kemudian bercanda bersama ke dua orang tua Hyun Soo dan menikmati makan malam. Sungguh sebuah scene persahabatan yang manis. :).

Meski Eye Candy kalah, tapi nama band mereka mulai diperbincangkan banyak orang. Para penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut lebih menyukai penampilan serta lagu yang dibawakan oleh Eye Candy. Mereka sangat menyayangkan sekali kenapa bukan Eye Candy yang menjadi juara. Anggota band Eye Candy tidak mengetahui bahwa video pertunjukan mereka menjadi video nomor satu yang paling banyak dicari. Lagu mereka pun mencuri perhatian Yoo Hae Ri, CEO HR Entertainment yang tak lain adalah kakak Seung Hoon.

Yoo Hae Ri tertarik membuatkan album debut bagi Eye Candy. Tapi sayangnya ia hanya akan merekrut Ji Hyun dan Hyun Soo saja, sisa anggota lainnya akan dipilih berdasarkan audisi. Tentu saja hal ini ditolak dengan tegas oleh Jin Hyuk yang tidak akan meninggalkan ke-3 temannya dan debut sendirian. Yoo Hae Ri yakin suatu hari Ji Hyuk akan berubah pikiran, tapi dengan penuh keyakinan Ji Hyuk mengatakan sampai kapan pun keputusannya akan sama. Atas saran Mr. Kim Rock, Hae Ri bersedia merekrut seluruh anggota Eye Candy dan mengorbitkan mereka.

Kabar ini tentu membuat Seung Hoon cemas dan takut. Ia tak ingin kalah dari Ji Hyuk. Ia selalu kesal tiap kali mendengar nama Ji Hyuk, terlebih lagi kenyataan bahwa gadis yang ia sukai, Soo Ah lebih menyukai Ji Hyuk di bandingkan dirinya. Satu-satunya cara yang bisa ia lakukan untuk dapat mengalahkan Ji Hyuk ialah dengan membuka identitasnya sebagai pencipta lagu berbakat yang di kenal dengan nama Ryu. Entah alasan apa yang membuatnya menyembunyikan identitas aslinya selama ini dan bersembunyi di balik nama Ryu. Maro dan Pyo Joo merasa senang saat mengetahui Seung Hoo merupakan seorang pencipta lagu berbakat, kesempatan mereka untuk mengeluarkan album debut semakin terbuka lebar. Tapi kenyataannya tak seperti harapan mereka, Seung Hoo memutuskan untuk debut sendirian dan tidak mengajak serta Maro dan Pyo Joo. Kedua orang ini marah dan kesal karena merasa ditinggalkan oleh Seung Hoo. 

Sementara itu hubungan Ji Hyuk dan Soo Ah semakin dekat. Ji Hyuk sering menolong Soo Ah menghindari para penagih hutang yang mendatangi tempat tinggalnya. Perbuatan serta perlakuan Soo Ah sudah jelas menandakan bahwa ia menyukai Ji Hyuk, hanya saja Ji Hyuk merasa bimbang dengan perasaanya sendir. Ia tak ingin dianggap sebagai pengkhianat oleh teman-temannya karena menyukai Soo Ah yang merupakan sumber inspirasi bagi Byung Hee. Belum lagi Woo Kyung yang terus saja melarang Ji Hyuk untuk berhubungan dengan Soo Ah, yang tentu saja hal itu ia lakukan karena ia menyukai Ji Hyuk.

Bagi anggota Eye Candy, Woo Kyung sudah seperti manager bagi mereka, yang selalu mendukung dan bersedia melakukan apa saja demi Eye Candy dan demi kebaikan Ji Hyun terutama. Karena terlalu sibuk menarik perhatian Ji Hyuk membuat Woo Kyung tak menyadari bahwa selama ini Do Il telah lama secara diam-diam menyukainya. Sikapnya yang misterius dan jarang bicara membuat ia tak dapat mengekspresikan perasaan di dalam hatinya. 

Persaingan, cinta, persahabatan, dan kenakalan masa remaja dan kehidupannya yang penuh dengan warna warni tersaji apik dalam drama yang berjumlah 16 episode ini. Masa remaja merupakan awal dalam mencari jati diri, cita-cita, dan impian untuk menggapai masa depan. Meski sempat terjadi pertengkaran dan kesalahpahaman diantara anggota Eye Candy, toh tak membuat mereka pecah dan bubar. Berbagai masalah mereka hadapi dan memperat rasa persaudaraan diantara mereka. Justru peristiwa itulah yang membuat mereka sadar pentingnya sebuah persahabatan dengan menghilangkan ego masing-masing. 

Shut Up Flower Boy Band layak menjadi salah satu drama terbaik korea tahun 2012, ceritanya benar-benar fresh dan tidak terlalu di buat-buat. Ending dari dramanya juga tidak mengecewakan. Tapi jangan kaget jika drama ini tidak mendapatkan rating tinggi, tidak semua drama bagus mendapatkan rating tinggi kan! Karena disiarkan di salah satu Televisi kabel korea, maka maklum saja jika rating yang diperolah tidak setinggi drama-drama lainya yang ditayangkan di stasiun televisi nasional korea.





No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)