Saturday, April 30, 2011

Khasiat Madu




Madu adalah cairan yang lengket dan manis yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Sebagian dari kita pasti telah mengetahui mamfaat dari cairan kental berwarna kuning ini, madu memiliki banyak kandungan yang bermamfaat bagi kesehatan.

Allah SWT telah memberikan isyarat tentang mamfaat madu dalan firman-Nya yang berbunyi "Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan bagimu. Daripada perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir". (Q.S. An-Nahl:69)

Ibnu Abbs r.a berkata bahwa RAsulullah Saw bersabda " Kesembuhan dari penyatkit itu dengan melakukan 3 hal yakni berbekam, minum madu, dan dibakar denagn besi panas. Tetapi aku melarang umatku membakar dengan basi panas itu. (H.R Bukhari)
 
Rasulullah Saw pula bersabda mengenai sifat lebah yang menghasilkan madu seperti orang mukmin " Perempumaan orang beriman itu bagaikan lebah. Ia makan yang bersih, mengeluarkan sesuatu yang bersih, hinggap ditempat yang bersih, dan tidak merusakkan atau mematahkan (yang dihinggapinya) " . (Ahmad, Al-Hakim dan Al-Bazzar)


Khasiat madu juga telah dikenal sejak zaman Mesir kuno. Bahkan Ratu Cleopatra telah menggunakan untuk merawan kesehatan dan kecantikannya. Selain itu madu juga digunakan untuk ramuan pembalseman (Embalming) untuk mengawetkan mummi raja-raja mesir kuno. Orang jepang memiliki tradisi meminum madu setiap malam agar ketika bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat. 
Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi marilah kita bahas tentang seribu satu macam khasiat dari madu.
  1. Pemanis : Gula bisa diganti dengan madu dalam makanan dan minuman. 
  2. Sumber energi : Madu juga digunakan oleh sebagian orang untuk menambah energi, penelitian terbaru menunjukan bahwa madu dapat meningkatkan kinerja para atlet. Madu memfasilitasi dalam menjaga kadar gula darah, penyembuhan dan pemulihan glekogen otot setelah latihan.
  3. Vitamin dan Mineral : Madu mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin dan mineral pada madu tergantung dari jenis bunga yang dihisap lebah.
  4. Menurunkan berat badan : Campuran rebusan madu dan kayu manis yang diminum setiap hari pada pagi hari secara teratur dapat menurunkan berat badan. Meskipun madu memiliki jumlah kalori yang lebih banyak dari gula, akan tetapi jika madu dikonsumsi dengan air hangat akan membantu mencerna lemak yang tersimpan dalam tubuh.
  5. Anti bakteri dan anti jamur : Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami.
  6. Anti Oksidan : Madu mengandung Nutraceuticals, yang efektif dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh kita. Sehingga madu dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh.
  7. Kecantikan : Campuran madu dan susu dapat menjaga kelembaban kulit dan menjaga kehalusan kulit.
Selain itu Madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan mulai dari Janin hingga Orang tua.
  • Janin : Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ).
  • Ibu Hamil : Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan
  • Bayi : Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ ) dan kecerdasan mental ( EQ ) . Hal ini dapat dilihat dewasa ini aneka produk makanan tambahan baik susu atau bubur bayi yang di formulasikan dengan madu seperti Dancow , Frisian Flag , Sustagen ,dsb . Untuk itu kenapa tidak kita berikan saja bagi buah hati kita yang terbaik ,yaitu madu .
  • Anak-anak : membantu agar nafsu makan meningkat ( adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat , lincah dan riang serta tahan penyakit. ( H.Mohamad , 2002 )
  • Remaja : Khasiat madu pada akil baligh remaja membuat tumbuh sangat cepat ,gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna.
  • Dewasa : Tingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stress sehingga tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit . Dalam hal ini para pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh ( long shift ) tanpa zat gizi yang memadai rawan terjangkiti penyakit seperti thypus , radang , serta infeksi bakteri lainnya maka dalam hal ini Madu adalah makanan tambahan terbaik.
  • Lanjut Usia : Madu adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula , karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh , dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya.  

Khasiat Buah Kurma

















Kita pasti sering memakan buah kurma, terlebih ketika bulan Ramadhan tiba. Buah kurma banyak dijumpai dan dijual di pasar Ramadhan.

Rasulullah Saw berkata : " Apabila berbuka salah satu kamu hendaklah berbuka dengan kurma. Andaikan kamu tak memperolehnya, maka berbukalah dengan air, sesungguhnya air itu suci. "

Dari Anas Bin Malik berkata : " adalah Rasullah berbuka dengan Rutab (kurma yang lembek) sebelum ia shalat, jika tidak ada Rutab maka beliau berbuka dengan Tamr (Kurma kering), jika tak ada kurma kering maka ia berbuka dengan air "

Rasulullah Saw begitu menganjurkan umatnya untuk berbuka dengan kurma. Buah yang berasal dari negeri timur tengah ini memiliki khasiat yang sangat banyak untuk tubuh, karena buah kurma memeliki banyak kandungan terlebih di waktu kita berpuasa. Hal ini telah terbuktikan secara medis. Memakan kurma saat berbuka adalah sesuatu yang nikmat. Rasa manis kurma mampu menggantikan tenaga yang hilang saat matahari berpijar

Seseungguhnya apa yang dianjurkan oleh Rasulullah tentu saja adalah hal yang baik dan bermamfaat  bagi kaumnya.

Berikut beberapa mamfaat buah kurma bagi kesehatan. 
  • Kurma memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh.
  • Kurma juga mengandung berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin A, thiamin, riboflavin, zat besi, vitamin B berada dalam buah kurma. Riboflavin dan niasin misalnya, akan membantu melepaskan energi dari makanan, sementara thiamin membantu melepaskan energi dari karbohidrat. Vitamin A dan niasin memainkan peranan dalam membentuk dan memelihara kulit yang sehat. Thiamin penting bagi sel-sel saraf, sementara niasin menjaga fungsi normal saraf.
  • Kandungan mineral dalam buah kurma dapat membuat denyut jantung makin teratur, mengaktifkan kontraksi otot serta membantu mengatur tekanan darah.
  • Kandungan kalium yang sangat menonjol didalam kurma ini bagus untuk penderita hipertensi
  • Zat tannin yang tinggi pada kurma dapat digunakan sebagai anti diare. Kurma juga dapat digunakan sebagai obat flu, radang tenggorokan, mengatasi mabuk serta meningkatkan trombosit dalam darah bagi mereka yang terkena demam berdarah. Caranya yaitu dengan memblender 500 gram kurma yang telah dibuang kulitnya, kemudian campur dengan lima gelas air putih sampai halus. Hasil dari blenderan tersebut diminum sebanyak satu gelas tiap satu jam selama sehari.
  • Kurma juga mengandung suatu hormon yang disebut dengan Potuchin dapat membuat kontraksi pada pembuluh darah dalam rahim dan otot rahim. Sehingga bila diberikan kepada wanita yang baru melahirkan dapat mencegah pendarahan pasca persalinan.
Subahanallah, Apa yang diciptakan Oleh Allah, tak kan pernah sia-sia.

Friday, April 29, 2011

Pernikahan Abad Ini



Inilah pernikahan yang banyak dinantikan-nantikan ribuan orang, khususnya masyarakat Inggris. Semenjak Pangeran William dan Kate Middleton secara resmi mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2010, kontan saja kabar pernikahan mereka menjadi sorotan di seluruh dunia. Banyak yang menantikan seperti apa pernikahan keluarga kerajaan inggris yang akan digelar pada tanggal 29 April 2011 itu. Pernikahan ini diprediksikan akan menjadi Pernikahan yang megah dan terbesar setelah pernikahan Pangeran Charles dan Mendiang Putri Diana,  yang merupakan orang tua dari Pangeran William pada 30 tahun yang lalu.

Tak tanggung- tanggung diperkirakan  sekitar 2 milyar orang menyaksikan Pernikahan mereka. Kerajaan Inggris mengundang 1900 tamu dari seluruh dunia ke perhelatan ini. Diantaranya adalah 40 raja, termasuk Raja Yordania, Putra Mahkota Abu Dhabi, Raja Bahrain, Raja dari Arab Saudi, Sultan Brunai dan juga Kaisar Jepang.  Sejumlah kepala negara dan pesohor juga hadir di sana. Pesta ini diperkirakan menelan biaya US$40 juta. Sekitar Rp369 miliar.  Lebih dari setengah juta orang menonton di sepanjang rute perjalanan pasangan ini dari Istana menuju Gereja Westminster Abbey, dan sebagian terbesar akan menonton  lewat televisi yang langsung disiarkan ratusan televisi di berbagai negara.

Diperkirakan Pangeran William dan Kate akan pergi ke pulau kadal, di Great Barrier Reef untuk berbulan madu. Bertepatan dengan hari pernikahan cucunya, Ratu Elizabeth II memberikan gelar kepada Pengeran William dan Kate Middleton. Pasangan pengantin baru itu akan meyandang gelar baru yakni "Duke dan Duchess of Cambridge". Demikian disampaikan Istana Buckingham. Pangeran William juga bergeral 'Earl of Strathearn' dan 'Baron Carrickfergus'. Gelar tersebut diberikan oleh Ratu Inggris Elizabeth II, sebagai pertanda pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Gelar 'Duke' merupakan yang tertinggi dalam deretan gelar bangsawan di Inggris.

Sebanyak tiga gelar disematkan kepada Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara. Memberikan gelar baru untuk anggota keluarga kerajaan pada hari pernikahan merupakan sebuah tradisi panjang di Inggris. 

Pangeran William menggunakan cincin milik mendiang Putri Diana untuk melamar Kate. Cincin ini terbuat dari emas putih, batu safir oval 12 karat, dan dikelilingi oleh 14 berlian.  Cincin Lady Diana ini terahkir kali terlihat di publik saat Pangeran Charles  dan Putri Diana bercerai pada tahun 1996. 



Pangeran William dan Kate bertemu pada saat mereka kuliah di Universitas St. Andrews, Skotlandia pada tahun 2001. Dua tahun kemudian, mereka mulai berpacaran. Pasangan ini sempat pisah pada tahun 2007, karena karier militer yang dijalani Pangeran William. Namun dalam hitungan minggu mereka kembali berhubungan. Setelah melewati perjalanan cinta yang berliku, putus sambung dengan bumbu perselingkuhan, hari ini Kate Middleton bukan saja memenangkan cinta sang pangeran,  tapi juga memenangkan hati kebanyakan orang Inggris.

Thursday, April 28, 2011

Siapa Pangeran Tampan Di Dunia


Dibawah ini adalah nama-nama Pangeran Tertampan di dunia menurut hasil survey yang telah dilakukuan sebuah situs kencan BeautifulPeople.com  terhadap 127.000 orang 


1. Pangeran Carl Philip dari Swedia: 88%


Pangeran Carl Philip Edmund Bertil lahir di Stockholm, Swedia, 13 Mei 1979 adalah anak kedua dan putra satu-satunya dari Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia. Carl Philip menyelesaikan tugas militernya di Amphibious Battalion di Vaxholm’s Coast Artillery Regiment sebagai komandan kapal tempur, musim gugur 2000. Dua tahun kemudian, ia dipromosikan sebagai calon perwira AL dan sebagai pembantu letnan pada 2004. Pada 2007, ia melanjutkan pendidikan di Swedish National Defense College. Lulus dari sana, ia ditunjuk sebagai letnan di AL Swedia

2. Pangeran Andrea dari Monaco: 80%



Andrea Albert Pierre Casiraghi, lahir di Monte Carlo, Monako, 8 Juni 1984. Pangeran yang dikenal playboy ini adalah sulung dari tiga bersaudara, anak Putri Caroline dari suami keduanya, Stefano Casiraghi, yang berdarah Italia. Andrea cucu dari Pangeran Rainier III dan istrinya yang bintang Hollywood, Grace Kelly. Itu artinya Andrea menjadi pewaris tahta kedua kerajaan Monaco setelah ibunya, atau jika Pangeran Albert yang bertahta saat ini meninggal dunia tanpa memiliki anak sah (karena ia memiliki anak di luar hubungan perkawinan dengan seorang pramugari). Peluang Andrea cukup besar karena Albert yang berusia 52 tahun saat ini belum menikah. Bila itu terjadi, Andrea akan memakai nama Grimaldi dan menjadi Pangeran Monaco.

3. Pangeran Frederick dari Denmark: 76%



Frederik Andre Henrik Kristen, lahir di Kopenhagen Rigshospitalet pada tanggal 26 Mei 1968. Pangeran Frederik adalah anak tertua dari Ratu Margrethe dari Denmark dan Henri de Laborde de Monpezat. Pada musim gugur tahun 2003, pertunangannya dengan mantan agen real estate Sydney Mary Donaldson diumumkan. Pasangan, yang bertemu di Olimpiade Sydney tahun 2000, telah menikah di Kopenhagen pada tanggal 14 Mei 2004. Anak pertama mereka, Pangeran Kristen Valdemar Henri John, lahir 15 Oktober 2005.

4. Pangeran Harry dari Inggris: 66%

Henry Charles Albert David lahir di Britania Raya, 15 September 1984; umur 26 tahun, yang lebih dikenal sebagai Pangeran Harry adalah anak bungsu dari pangeran Charles dari Pangeran Wales (inggris) dan  almarhumah Diana, Putri Wales. Ia berada pada posisi ketiga dalam garis suksesi Takhta Britania dan takhta dari Wilayah Persemakmuran lainnya, setelah ayahnya, dan kakaknya, Pangeran William dari Wales. Ia adalah cucu dari Ratu Elizabeth II. Pangeran berusia 26 tahun ini memiliki pangkat letnan dua dan tergabung dalam resimen Blues dan Royals dari Household Cavalry hingga kini.

5. Pangeran William dari Inggris: 65%


William Arthur Philip Louis, lahir di Britania Raya, 21 Juni 1982adalah anak tertua dari Pangeran Charles, Pangeran dari Wales dan almarhum Diana, Putri dari Wales, serta cucu dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Adipati dari Edinburgh. Ia berada di garis kedua setelah ayahnya, Pangeran Charles, untuk menempati tahta kerajaan. Setelah lulus sekolah, mendapatkan gelar, dan menghabiskan waktu di Cili, Belize, dan negara-negara lain di Afrika, pangeran William bergabung dengan militer. Ia berpangkat letnan di resimen Blues and Royals pada Household Cavalary – bersama-sama dengan adiknya Pangeran Henry dari Wales, dua tahun kemudian berhasil mendapatkan Airvrew brevet setelah melalui pelatihan pilot di RAF College Cranwell. Pada tahun 2008, Pangeran diumumkan akan ditransfer dan dilatih sebagai pilot di Search and Rescue Force

6. Pangeran Philippos dari Yunani: 62%


Pangeran Philippos adalah putra bungsu Raja Constantine dan Ratu Anne-Marie dari Denmark. Ia baru lahir 13 tahun setelah sang ayah terguling dari takhtanya dan 12 tahun setelah kerajaan dihapuskan secara resmi. Karena itu, meskipun bergelar pangeran, ia tak bisa menjadi raja. Philippos lulus dari United World College di Amerika dan Edmund A Walsh School of Foreign Service di Georgetown University. Saat ini ia memilih bekerja di New York City untuk menghindar dari perhatian. Karena itu, pemberitaan mengenai dirinya pun tergolong minim sekali.


7. Felipe de Borbon, Putra Mahkota dari Spanyol: 60%



Felipe Juan Pablo Alfonso de Todos los Santos de Borbón y Grecia. Lahir  pada tanggal 30 Januari 1968. Ia memiliki tinggi badan 197 cm.
Beliau dilahirkan pada tanggal 30 Januari 1968. Felipe merupakan anak dari pasangan Raja Spanyol Juan Carlos dan Ratu Sofia, dua kakaknya Elena dan Cristina. Ia menghabiskan satu tahun di Lakefield College, sebuah perguruan tinggi swasta di Kanada. Pangeran Felipe lusan merupakan lussan dari sebuah kursus di Magister Hubungan Internasional di Georgetown University di Amerika Serikat. Ia sekarang mewakili Spanyol di berbagai fungsi urusan  di luar negeri, dan aktif dalam berbagai program di Spanyol. Ia telah menikah dengan wartawan muda Letizia Ortiz pada Mei 2004 di  Almudena Katedral Madrid.Putri Letizia, berasal dari kalangan kebanyakan, ayahnya seorang wartawan dan ibunya seorang jururawat  rumah sakit. Sejak menikah dengan  Felipe,ia  banyak terlibat kegiatan sosial, salah satu yang paling menonjol adalah keterlibatannya memperjuangkan hak-hak anak baik di dalam negeri maupun internasional. Anak pertamanya bernama Infanta Leonor, lahir 14 Januari 2006.

8. Pangeran Guillaume dari Luxembourg: 57%

  
Felix Leopold Marie Guillaume adalah seorang pangeran Luksemburg. Ia lahir pada 11 November 1981. Guillaume merupakan putra pertama dari Grand Duke Henri of Luxembourg dan Grand Duchess Maria Teresa dengan gelar His Royal Highness The Heredity Grand Duke. Dia mempunyai 4 orang adik, yaitu: Felix, Louis, Alexandra, dan Sebastien. Meski dikenal sebagai seorang playboy, Guillaume cukup serius dengan pendidikannya. Hal ini terbukti dengan diselesaikannya studi di banyak sekolah. Pada waktu senggangnya, Guillaume gemar bermain polo, sepak bola, berenang, voli, dan ski. Ia juga mahir bermain piano.

9. Pangeran Albert dari Monaco: 44%



Albert II, Pangeran Berdaulat dari Monako, atau nama lengkapnya Albert Alexandre Louis Pierre Grimaldi lahir 14 Maret 1958, adalah kepala negara Kepangeranan Monako  dan pemimpin dari Wangsa Grimaldi (keluarga kerajaan Monako) sekarang ini. Dalam bahasa Inggris, gelar panggilan kehormatan untuknya ialah His Serene Highness The Prince of Monaco. Albert adalah anak kedua dan putra satu-satunya dari Pangeran Rainier III dan istrinya Grace Kelly, seorang bintang film dari Amerika Serikat. Ia naik tahta setelah kematian ayahnya pada 6 April 2005.

10. Pangeran Charles dari Inggris: 37%


Charles Philip Arthur George lahir di Britania Raya, 14 November 1948, adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Charles adalah calos penerus takhta kerajaan Britania Raya dan lebih dari selusin anggota Dunia Persemakmuran. Nama gelarnya adalah YM Pangeran Charles, Duke of Rothesay di Skotlandia dan YM Pangeran Wales di tempat lain.

Charles telah menikah dua kali. Dari pernikahannya yang pertama dengan Putri Diana, dia memperoleh dua anak, William (29 tahun) dan Harry (27 tahun). Pasangan ini kemudian berpisah pada tahun 1996 setelah bersama selama 15 tahun. Pada 9 April 2005, dia menikah untuk kedua kalinya dengan Camilla Parker Bowles di Kapel Santo Georgius. Kehidupan cinta Charles telah lama menjadi sorotan media serta menarik perhatian masyarakat umum. Namanya telah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan beberapa wanita, namun pernikahannya dengan Camilla akhirnya mengakhiri segala macam desas-desus yang beredar selama ini.

Tuesday, April 26, 2011

Cinta Sejati




Di zaman Nabi Muhammad Saw, ada seorang perempuan yang ingin sekali berkunjung ke masjid untuk mendengarkan langsung sabda-sabda beliau. Di tengah jalan, dia berpapasan dengan suaminya. Keduanya pun terlibat percakapan yang menegangkan. 
" Hendak pergi kemana kau? " tanya suaminya
" Menjumpai Rasulullah saw "
" Apakah kau mencintainya?"
" Iya, dengan sepenuh hatiku "
Api cemburu rupanya membuat lelaki itu murka. Sambil memegang dagu istrinya, dia sambil membentak :
' Apakah engkau akan membuka cadar dan kehormatanmu untuk beliau? "

Tapi perempan itu tetap melanjutkan perjalanannya ke tempat Rasulullah Saw. Dalam hari ia berguman " Mengapa manusia hanya pandai mengatakan cinta yang semuanya tak berguna, tanpa nilai. Manusia hanya bergelut dalam cinta harta, birahi dan dunia namun lupa akan cintanya kepada Allah dan rasul-Nya.
Sementara itu, sang suami dengan perasaan kesal mendatangi Nabi Muhammad Saw untuk mengadukan tingkah istrinya. Nabi pun menangani laporannya.
" Nyalakan tungku, " kata Rasulullah, " Kemudian perintahkan istrimu untuk duduk diatas tungku itu atas perintahku "

Begitulah. Lelaki itu pun kembali ke rumahnya dan menyalakan api di tungku. Setelahnya dia memanggil dan menyuruh istrinya duduk di tungku yang telah membara.

Tapi sang istri menolak. Lelaki itu pun berkata bahwa ini adalah perintah Rasulullah saw. Begitu mendengar nama mulia itu, sang istri pun setuju dan berkata :
" Demi cintaku dan rasa hormatku kepada Rasulullah ".
Kemudian dia masuk duduk di tungku yang membara tanpa pertimbangan lagi. Dengan izin Allah, bara api di tungku itu tertutup oleh sesuatu.

Sebab itu sang suami terkejut dan buru-buru mendatangi Rasulullah Saw, menceritakan kejadian aneh yang baru dilihatnya. Kemudian Rasulullah berkata "Kembalilah dan lihat keadaannya "

Lelaki itu pun kembali secepatnya. Dirumah dia mendapati istrinya masih di posisi semula. Betapa heran sang suami menyaksikan bahwa api itu tidak membakar tubuh istrinya sedikit pun.
Kini, sadarlah dia bahwa kejadian itu sebab cinta dan kepatuhan istrinya kepada Rasulullah Saw. Dia lalu mengajak istrinya untuk menjumpai Rasulullah untuk bertobat.

Sunday, April 24, 2011

Internet Explorer 9



Seperti dilansir microsoft.com, Internet Explorer 9 hadir dengan kemampuan grafis yang baru dan peningkatan kecepatan akses. Akselerasi penuh pada hardware untuk teks, grafik, dan video telah disediakan secara default, yang berimbas pada tampilan video dengan definisi tinggi yang halus, grafis yang jelas dan responsif, dan website interaktif yang tidak terlihat pada versi sebelumnya. 

Dengan tambahan sub-sistem seperti Chakra,  JavaScript dengan mesin baru, akan memuat  website dan aplikasi  lebih cepat dan lebih responsif. Dengan mengkombinasikan Internet Explorer 9 dengan  Windows 7. Anda akan mendapatkan pengalaman berselancar terbaik yang belum ada di Windows sebelumnya.

Internet Explorer 9 ini ditambahkan fitur pemberitahuan ketika ada addon yang menyebabkan browsing menjadi lambat yang tidak ada diversi sebelumnya. Browser ini sudah tidak support Windows XP dan hanya mendukung Windows Vista , Windows 7, Windows server 2008 dan server 2008rc2, 32 bit maupun 64 bit.

Thank You For Loving Me




Thank You For Loving Me


It’s hard for me to say the things
I want to say sometimes
There’s no one here but you and me
And that broken old street light
Lock the doors
We’ll leave the world outside
All I’ve got to give to you
Are these five words when I
Thank you for loving me
For being my eyes
When I couldn’t see
For parting my lips
When I couldn’t breathe
Thank you for loving me
Thank you for loving me

I never knew I had a dream
Until that dream was you
When I look into your eyes
The sky’s a different blue
Cross my heart
I wear no disguise
If I tried, you’d make believe
That you believed my lies
Thank you for loving me
For being my eyes
When I couldn’t see
For parting my lips
When I couldn’t breathe
 Thank you for loving me

You pick me up when I fall down
You ring the bell before they count me out
If I was drowning you would part the sea
And risk your own life to rescue me
Lock the doors
We’ll leave the world outside
All I’ve got to give to you
Are these five words when I
Thank you for loving me
For being my eyes
When I couldn’t see
For parting my lips
When I couldn’t breathe
Thank you for loving me
Thank you for loving me

When I couldn’t fly
Oh, you gave me wings
You parted my lips
When I couldn’t breathe
Thank you for loving me
Thank you for loving me
Thank you for loving me,
For loving me

JA3226T9A3WQ

Saturday, April 23, 2011

Puas Dengan Perlundungan Allah



Abu Bakar beserta istrinya merupakan sahabat pertama Rasulullah yang masuk islam. Saat mereka memeluk islam, usia Aisyah sendiri masih anak-anak. Setiap hari, pagi dan sore Rasulullah Saw datang berkunjung kediamannya Abu Bakar. Kian hari penderitaan kaum muslimin semakin berat hingga Abu Bakar memilih hijrah ke Habsyah. 

Ditengah perjalanan, tepatnya di Barkul Ghamad, beliau bertemu dengan Ibnud Dughannah, seorang pemimpin Qarrah (merupakan kabilah terkenal pada waktu itu).
" Hendak pergi kemana engkau? " tanya Ibnud Dughannah pada Abu Bakar.
" Kaumku telah mengusirku dan aku hendak menyembah dan bertasbih dengan rabbku di muka bumi ini " jawab Abu Bakar.
" Orang sepertimu tidak pantas mengusir dan tidak layak diusir. Sebab engkau suka memberi orang yang tidak punya, menjamu tamu dan membantu orang-orang yang malang. Untuk itu aku akan memberikan jaminan perlindungan untukmu. Maka pulanglah dan sembahlah Rabbmu di negeri ini ".

Dengan diringi Ibnu Dughannah maka kembalilah Abu Bakar ke negerinya. Setiba di Makkah, Ibnu Dughannah berkeliling menjumpai tokoh dan para pemuka Quraysi sore itu juga. Ia berkata kepada mereka.
" Orang semacam Abu Bakar tidak layak di usir dan mengusir. Apakah kalian mengusir seseorang yang suka memberi makan orang yang tak punya, menyambung tali persaudaraan, memberi bantuan orang yang membutuhkan, menjamu tamu dan senantiasa membantu orang malang? "

Orang-orang Quraysi sendiri tidak berani membantah dan melanggar perlindungan yang di berikan oleh Ibnu Dughannah. Akhirnya mereka hanya berkata " Kalau begitu suruhlah Abu Bakar untuk menyembah rabbnya di dalam rumah, shalat dan membaca apapun yang dikehendaki di dalamnya. Tapi janganlah dia mengganggu kami dengan semua itu dan jangan pula menampakkannya karena kami khawatir para wanita dan anak-anak kami akan terpedaya olehnya".

Ibnu Dughannah menyampaikan apa yang dikatakan oleh orang-orang Quraysi itu kepada Abu Bakar dan Abu Bakar pun menuruti permintaan itu untuk beberapa lama. Namun setelah itu ia membangun tempat khusus untuk shalat di serambi rumahnya. Selain untuk shalat, Abu Bakar juga rutin membaca Al-Qur'an di sana.

Perbuatan Abu Bakar ini menjadi perhatian bagi para wanita dan anak-anak. Tidak itu saja, mereka juga mengagumi apa yang dilakukannya dan selalu menilai kegiatan Abu Bakar setiap hari.

Sementara Abu Bakar sendiri adalah orang yang mudah menangis. Dia selalu tak mampu menahan air matanya tiap kali membaca Al-Qur'an. Tentu saja semua tindakan Abu Bakar itu meresahkan orang-orang Quraysi. Mereka mengirim utusan kepada Ibnu Dughannah dan mengatakan. 
" Kami melindungi Abu Bakar karena engkau memberikan perlindungan kepadanya. Tapi dulu kami juga mengajukan syarat bahwa Abu Bakar harus melakukannya di dalam rumah. Rupanya ia telah melanggar perjanjian itu. Bahkan sekarang ia telah membangun tempat shalat di serambi rumahnya dan membaca Al-Qur'an dengan mengeraskan suaranya. Kami takut bila wanita dan anak-anak akan terpedaya olehnya. Kalau ia kembali mau membatasi ibadahnya di dalam rumahnya sendiri, maka bolehlah dia melakukannya. Namun jika ternyata dia lebih suka menampakkan ibadahnya maka mintalah ia mengembalikan perlindunganmu. Sesungguhnya kami tidak suka melanggar perjanjian denganmu namun kami juga tidak bisa menerima tindakan Abu Bakar yang dilakukannya secara terang-terangan "

Lalu Ibnu Dughannah menemui Abu Bakar dan berkata " Engkau sudah tau sendiri apa yang telah aku lakukan untuk melindungimu. Kini engkau hanya memiliki 2 pilihan, membatasi ibadahmu atau engkau mengembalikan perlindunganku kepadamu. Karena aku tak ingin orang-orang arab mengatakan bahwa aku telah melanggar hak-hak orang yang kulindungi ".

Mendengar perkataan itu spontan Abu Bakar menjawab " Kalau begitu aku kembalikan perlindunganmu kepadamu lagi dan aku cukup puas dengan perlindugan Allah! "

Topeng Kaca Deluxe 10




Judul                   : Topeng Kaca Edisi Deluxe 10
Pengarang          : Suzue Muchi
Penerbit              : Elex Media
Terbit                  : 20 April 2011

Sejak kematian ibunya,  Maya tampak begitu terpukul. Ia tidak mempunyai gairah dalam berakting. Sepanjang hari yang ia lakukan hanyalah menangis sambil memegang tempat abu jenazah ibunya. Kesempatan ini digunakan Norei untuk menyingkirkan maya dan merebut perannya. Norie berhasil membuat perangkap kepada Maya. Pada malam pementasan perdana Shangrila Maya tak muncul dan perannya digantikan oleh Norei. Norie dapat berperan dengan sangat baik dikarenakan selama ini ia selalu melihat maya latihan. Selanjutnya  peran-peran yang Maya miliki oleh sutradara diberikan kepada Norei. Jadilah Norie sebagai bintang yang bersinar dan karir Maya sebagai bintang TV hancur. Maya  memutuskan untuk berhenti berakting. 

Disisi lain Masumi merasa sangat bersalah atas apa yang telah menimpa Maya. Ia mencoba berbagai cara untuk membuat Maya kembali mencintai dunia akting. Image Maya yang telah rusak membuat Ia dikucilkan dan dicemooh banyak orang. Hanya Ayumi yang percaya bahwa apa yang dituduhkan kepada Maya selama ini tidaklah benar. Ia tak rela melihat karir Maya hancur begitu saja. Ayumi berencana untuk membalaskan dendam Maya. Sebuah persahabatan antara Maya dan Ayumi yang diawali dengan persaingan. 


Dalam pertunjukan drama "Carmila's Potrait" Ayumi berhasil membuat Norie Otobe tak berkutik diatas panggung. Sebagai pemeran pembantu justru Ayumi lah yang mendapatkan perhatian dari penonton dibandingkan dengan Norie yang menjadi pemeran utamanya. Ayumi ingin memberikan pelajaran kepada Norie bahwa bintang sejati harus mengandalkan bakat dan kemampuan bukan kelicikan, seperti hal yang dilakukan oleh Norie untuk menjatuhkan Maya.

Friday, April 22, 2011

Islam Bukanlah Teroris



Sepanjang tahun 2000, Indonesia tak pernah lepas dari Teror Bom. Dimulai dari Bom Bali pada tahun 2002. Siapa pelakunya dan apa motif dibaliknya masih belum mendapatkan jawaban yang jelas. Meskipun para aparat telah menangkap dan menghukum para pelaku Bom Bali, tak membuat Indonesia lepas dari serangan teroris. Siapa sebenarnya dalang dari semua bom-bom yang meledak di Indonesia? Lalu kenapa umat muslim yang dikambing hitamkan? kenapa agama islam harus mendapatkan julukan sebagai agama teroris? Apa karena para pelaku bom yang kebetulan beragama islam sehingga agama islam dan kaum muslim harus menerima tuduhan ini?

Apa pendapat luar negeri tentang agama islam. Mereka sebagian besar yang merupakan non muslim berpendapat bahwa Islam adalah agama yang kejam, agama yang menyukai perang dan gemar melakukan pertumpahan darah. Nauzubillah, demi Allah, sungguh mereka tidak mengetahui hukum islam yang sebenarnya, mereka hanya dapat menuduh dengan keji tanpa mempunyai alasan yang mendasar. Allah memang menyerukan Jihad kepada umat muslim, namun Jihad disinilah adalah Jihad membela agama.Terorisme tidak bisa dikategorikan sebagai jihad, jihad dalam bentuk perang harus jelas pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam peperangan. Seperti Jihad yang dilakukan oleh Rasullallah ketika memerangi kaum Quraisy yang melanggar hak kaum muslimin yang berada di Makkah (termaksud perampadan harta kekayaan kaum Muslimin serta pengusiran).

Tuduhan keji itu diawali dengan peristiwa runtuhnya menara kembar WTC di New York pada 11 September 2001. Tanpa ragu presiden Amerika pada waktu itu, Geroge W Bush menuding Osama Bin Laden sebagai representasi umat islam, sebagai dalang serangan itu. Kurang lebih setahun kemudian, di Indonesia dikejutkan dengan peristiwa ledakan bom di Baki yang mengakibatkan 202 orang meninggal dunia dan 209 lainnya cedera. Sebagian besar korbanya merupakan warga Australia yang berkunjung ke bali dalam rencana berlibur. Lagi-lagi belum apa-apa telunjuk pun langsung terarah kepada kaum muslimin. Kali ini Jemaah Islamiyah korbannya. Seorang ustadz sepuh juga tak luput dari fitnah bom ini. Seorang Abu Bakar Ba'asyir harus rela meringkuk di tahanan.

Akibat peristiwa Bom Bali, kaum muslim harus ikhlas menerima tuduhan, hinaan dan cacian sebagai agama teroris. Umat Muslim, khususnya warga indonesia yang tinggal di luar negeri harus menerima penolakan dari negara2 eropa. Bahkan pemerintah Australia pernah mengeluarkan warning kepada warganya agar tidak mengunjungi Indonesia untuk sementara waktu. 

Selanjutnya setelah peristiwa Bom Bali, Indonesia kembali diguncang dengan peristiwa bom-bom lain ditempat sepanjang tahun 2002 hingga 2011 yang berbeda. Entah apa maksud sebenarnya. Bom buku yang sampai sekarang masih menjadi misteri siapa aktor dan pelakunya dan kasus penculikan seorang muslimah oleh wanita bercadar yang tak jelas motif dan tujuannya kecuali untuk mendiskretkan muslimah yang istiqomah bercadar, sudah ditambah lagi dengan kasus baru, sebuah bom meledak di masjid Mapolres Cirebon. Bom meledak saat hendak dimulai sholat jumat dan kita bisa menebak arahnya, kembali umat Islam jadi sasaran. Astaghfirullah.

Bom yang mengakibatkan satu orang tewas yang diidentifikasi sebagai pelaku dan 25 anggota kepolisian luka-luka termasuk Kapolres Cirebon menyisakan kembali berbagai pertanyaan yang tak terjawab sejak bom buku meledak di kantor JIL, utan kayu. Pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah terjawab bahkan tidak ada kabarnya lagi, semua menguap tapi masih menyisakan bekas dihati semua orang, bahwa pelaku semua kekacauan yang terjadi di Indonesia dari kalangan umat Islam.

Seharusnya aparat, pemerintah dan media tidak terburu-buru untuk mengeluarkan analisa atau wacana bahwa pelakunya dari kalangan Islam. Hal ini akan menyesatkan masyarakat Indonesia dan menciptakan rasa curiga dan ketidak percayaan antar masyarakat yang memicu konflik horizontal. Stigma buruk dan pelabelan Islam sebagai dalang teroris sebenarnya sudah tidak layak untuk dijual dan dijadikan dagangan untuk proyek yang lebih besar yaitu mengebiri sikap kritis anak bangsa yang menginginkan perbaikan.

Tangkap dulu dan dimintai keterangan agar jelas duduk permasalahannya, apa maunya dan kenapa melakukan hal tersebut, ini pelaku belum ditangkap semuanya bersuara seperti paduan suara dan diekploitasi bahwa para pelaku teroris dari umat Islam. padahal terorisme bukan hanya milik satu ideologi atau suatu agama namun semua orang mempunyai bibit untuk melakukan tindakan teror. Hanya faktor kebetulan bila ternyata pelakunya adalah seorang muslim. Islam bukanlah agama teroris.

Thursday, April 21, 2011

Putri Tercantik Di Dunia


Wanita mana yang tak ingin dikatakan cantik, terlebih lagi jika mendapatkan gelar putri tercantik di dunia. Sebuah situs web kencan, BeautifulPeople.com, melakukan survey diseluruh dunia, siapakah Putri tercantik yang pernah ada dalam sejarah kerajaan dunia? Dan inilah hasilnya dari survey yang diakukan terhadap 127.00 orang.

1. Putri Grace dari Monaco: 91%


Grace Patricia Kelly lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 12 November 1929. Grace adalah aktris Amerika Serikat pemenang Academy Award, dan bergelar Her Serene Highness The Princess of Monaco (Putri Grace dari Monako) setelah menikah dengan Rainier III dari Monako pada tahun 1956. Setelah menikah, Putri Grace memiliki dwikewarganegaraan: Amerika Serikat dan Monako. Putri Grace memiliki 3 orang anak  dari hasil pernikahannya dengan pangeran  Pemimpin Monako sekarang ini, Albert II dari Monako adalah putra Putri Grace dengan Pangeran Rainier.  Putri Grace meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Monte Carlo, Monako, 14 September 1982 pada umur 52 tahun.

2. Ratu Rania dari Yordania: 90%


Ratu Rania Al-Abdullah dilahirkan dengan nama Rania Al-Yasin lahir 31 Agustus 1970. Merupakan istri dari Raja Abdullah II dari Yordania. Ia bertemu dengan raja Abdullah bin Al-Hussein di kala perjamuan malam pada Januari 1993. Dua minggu kemudian, ia meresmikan pernikahannya pada 10 Juni 1993. Dari pernikahan ini lahir 2 orang pangeran dan 2 orang putri. Ia dikenal dalam perjuangannya tentang hak-hak perempuan.

3. Calon Putri, Kate Middleton: 84%


Chaterine Elizabeth Middleton lahir pada tanggal 9 Januari 1982 adalah tunangan dari pangeran William dari Wales yang rencananya akan melangsungkan pernikahan mereka pada 29 April 2011. Kate Middleton tak berasal dari keluarga kerajaan, Kate berasal dari kalangan rakyat biasa. Tetapi semenjak ia menjalin hubungan dengan Pangeran William, dengan seketika ia menjadi pusat perhatian. Pangeran William dan Kate Middleton bertemu pertama kali pada saat keduanya menjadi mahasiswa University of St. Andrews.

4. Diana, Putri dari Wales: 82%


Diana Frances Spencer merupakan istri dari Pangeran Charles dari kerajaan inggris. Diana sendiri mempunyai latar belakang keluarga kerajaan dan bangsawan. Putri Diana atau yang biasa disingkat dengan Lady Di dilahirkan pada tanggal 1 Juli 1961. Putri Diana aktif dalam kegiatan sosial. Ia adalah sosok yang dikagumi dan ditiru oleh banyak orang. Putri Diana meninggal pada usia 36 tahun. Pada 31 Agustus 1997 Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang dikemudikan di jalan terowong Pont de l'Alma di Paris bersama-sama dengan Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul.  Pemakamannya diadakan pada 6 September 1997 dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, ditonton lebih 1,5 miliar penonton di seluruh dunia.

5. Putri Charlotte dari Monaco: 76%


Charlotte Marie Pomeline Casiraghi lahir 3 Agustus 1986, di Monte Carlo , Monaco  adalah anak kedua dari Caroline, Princess of Hanover , keturunan Putri dari Monaco, dan almarhum Stefano Casiraghi , seorang Italia industrialis. Dia merupakan pewaris ke empat kerajaan Monaco, neneknya adalah Putri Grace Kelly . 
 
6. Putri Gayatri Devi dari Jaipur : 75%


Lahir dengan nama Putri Gayatri Devi dari Koch Bihar. Gayatri Devi lahir di London, Britania Raya, 23 Mei 1919, sering disebut dengan Maharani Gayatri Devi, Rajmata dari Jaipur. Ia adalah Maharani Jaipur ketiga dari 1939 hingga 1970 melalui pernikahannya dengan Maharaja Sawai Man Singh II. Gelar kerajaan dan Privy Purse secara teknis dihapus melalui amandemen konstitusi tahun 1971. Setelah kemerdekaan India dan penghapusan kepangeranan negara bagian, ia menjadi seorang politisi yang sukses. Gayatri Devi juga dikenal karena kecantikan klasiknya dan menjadi ikon mode di masa dewasanya.
Ia wafat tanggal 29 Juli 2009 di Jaipur, pada usia 90 tahun. Ia mengidap paralytic ileus dan infeksi paru-paru.

7. Putri Madeline dari Swedia: 74%


Putri Madeleine, Duchess of Hälsingland and Gästrikland lahir di Drottningholm, 10 Juni 1982 adalah anak termuda dan putri kedua dari Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia dan Ratu Silvia dari Swedia.

8. Putri Mahkota Mary dari Denmark: 72%
 
\

Putri Mahkota Denmark, Mary Elizabeth Donaldson lahir 5 Februari 1972 adalah istri dari Frederik, Crown Prince of Denmark. Pasangan itu bertemu di Slip Inn, sebuah pub di Sydney, ketika Pangeran Mahkota mengunjungi Australia selama Olimpiade 2000. Keterlibatan resmi mereka pada tahun 2003 dan pernikahan mereka pada tahun berikutnya adalah subjek perhatian luas dari media Australia dan Eropa, yang menggambarkan pernikahan sebagai roman dongeng modern antara seorang pangeran dan rakyat biasa.

9. Putri Margaret: 70%




















Puteri Margaret, Countess of Snowdon  terlahir dengan nama Margaret Rose lahir di Glamis, 21 Agustus 1930. Margaret  adalah adik perempuan Ratu Elizabeth II dan putri dari Raja George VI dan permaisurinya Ratu Elizabeth. Margaret menghabiskan sebagian besar masa mudanya di dalam naungan kakak tertua dan orangtuanya. Hidupnya berubah dengan drastis pada tahun 1936, ketika pamannya, Raja Edward VIII, menikah dengan seorang janda dari Amerika Wallis Simpson. Ayah Margaret menjadi Raja menggantikan Edward, dan setelah itu kakak perempuannya, Elizabeth, Margaret berada di urutan kedua tahta kerajaan. Putri Margaret merupakan pewaris tahta ketiga. Putri Margaret menderita penyakit parau-paru dan meninggal pada 9 Februari 2002 pada umur 71 tahun.

10. Putri Masako dari Jepang: 68%


Ia lahir dengan nama Masako Owada , sebagai anak perempuan tertua dari Hisashi. Putri Mahkota Masako, lahir pada tanggal 9 Desember 1963. Putri Masako adalah istri dari Putra Mahkota Naruhito, putra pertama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, dan merupakan anggota Keluarga Kekaisaran Jepang melalui perkawinan.  Sebelum menikah, Masako sempat bekerja di Departemen Luar Negeri Jepang. Masako pertama kali bertemu dengan Putra Mahkota Naruhito ketika ia menjadi mahasiswa di Universitas Tokyo pada bulan November 1986.
 

Wanita Hebat dan Perkasa


Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita indonesia. 

Hari ini merupakan hari kelahiran dari Raden Ajeng Kartini, Pahlawan Nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi (emansipasi wanita). R.A Kartini meninggal dalam usia yang muda. Semangat serta perjuangan yang ia lakukan semasa hidupnya memberikan harapan bagi para wanita indonesia. 

Seorang wanita memiliki 2 sifat yang unik, lemah dan kuat. Walaupun secara kodratnya kaum wanita dilahirkan lebih lemah dibandingkan kaum lelaki. Tetapi wanita pun bisa menjadi kuat dan pantang menyerah layaknya seorang pria. Banyak para ibu dapat bertahan ketika dihimpit kesulitan hidup dan akan berjuang mati-matian demi menghidupi keluarganya. Seorang manusia yang hebat terlahir dari rahim seorang ibu.

Saya tak kan akan ragu dan malu mengatakan bahwa Ibu saya adalah wanita yang hebat dan perkasa. Bagaimana tidak, di tengah krisis ekonomi, ibu saya tanpa mengenal rasa takut akan panas dan hujan berjuang mencari rezeki yang halal untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Letih dan lemah yang beliau rasakan tidak membuatnya mengeluh dan pamrih. Melihat anak-anaknya tumbuh dengan sehat dan bisa bersekolah dengan baik merupakan imbalan yang tak ternilai untuknya. Ibuku adalah pahlawan untuk ku. Selalu damai hati ini ketika melihat beliau tersenyum.

Lihatlah gambar diatas, betapa hebatnya para wanita ini. Di usia yang senja, mereka tetap berjuang dan bertahan menyambung hidup.

Indonesia juga mempunyai wanita-wanita hebat lainya. 
  • Megawati merupakan satu-satunya wanita Indonesia pertama yang menjadi Wakil Presiden dan Presiden RI yang ke-5. Selama ini kekuasaan selalu dipegang oleh laki-laki. Megawati mampu menunjukkan bahwa wanita juga dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam dunia politik. Dia mampu mendobrak anggapan umum masyarakat selama ini bahwa wanita tidak dapat melakukan pekerjaan seperti laki-laki.
  • Mutia Hatta merupakan mantan mentri Pemberdayaan wanita pada Kabinet Indonesia Bersatu. Beliau juga merupakan salah satu antropolog perempuan yang selama 30 tahun ini concern keliling seluruh pulau di Indonesia. Beliau juga sangat proaktif dalam memperjuangkan hak-hak asasi wanita, serta memperjuangkan hak-hak para TKI wanita yang diperlakukan sewenang-wenang oleh majikannya. Selain itu, beliau juga aktif memperjuangkan nasib wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.
  • Ani Yudhoyono saat ini merupakan wanita no 1 di Indonesia. Beliau merupakan istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau turut aktif melakukan kegiatan sosial serta selalu mendampingi SBY pada acara-acara kenegaraan. Beliau juga turut berpartisipasi dalam permasalahan sosial seperti pendidikan, kemiskinan, dan bencana alam lainnya. Serta memberikan perhatian yang nyata pada korban bencana alam seperti Tsunami, serta bencana alam lainnya. Selain itu beliau juga turut memajukan dan memberdayakan wanita agar lebih valuable.
  • Titiek Puspa. Dia merupakan penyanyi sekaligus seorang aktris. Di usianya yang sudah senja, dia masih aktif dalam berkarya di dunia musik dan hiburan.
  • Christine Hakim. Beliau merupakan aktris senior yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sudah banyak film yang diperankannya dengan penuh pnghayatan, sehingga tidak salah bila beliau mendapatkan banyak Achievement dalam dunia musik Indonesia.
  • Miranda Goeltom. Miranda Goeltom merupakan direktur utama Bank Indonesia. Jabatan ini diraihnya bukan karena embel-embel nama keluarga, melainkan beliau secara mandiri mampu menduduki jabatan itu karena jerih payahnya selama ini.
  • Moeryati Soedibyo. Moeryati Soedinyo merupakan wanita Indonesia yang sukses menjadi seorang enterpreneur yang produknya bisa menjadi produk nasional buatan Indonesia dan menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Beliau memproduksi kosmetik yang bahan dasarnya berasal dari kekayaan alam Indonesia. Beliau mampu mensejajarkan produk kosmetiknya dengan kosmetik-kosmetik impor dan terkenal lainnya. Padahal beliau merintis usaha tersebut mulai dari nol. Beliau juga turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan Putri Indonesia yang nantinya menjadi duta untuk Indonesia. 
  • Siti Fadilah Supari. Beliau merupakan Menteri Kesehatan RI. Beliau turut aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan rakyat Indonesia, serta melakukan berbagai kegiatan sosial di bidang kesehatan.
Dan masih banyak lagi wanita-wanita hebat lainya. 

Selamat Hari Kartini.

Wednesday, April 20, 2011

Revenge Of Guminho



Title : Revenge Of Guminho/Guminho's Child
Genre : Melodrama, Mystery, Thriller
Film Date : July, 2010
Episode : 16


Cast :
Han Eun Jung as Goo San Daek
Jang Hyun Sung as Yoo Doo Soo
Kim Jung Nan Istri Tuan Yoo Doo Soo
Kim Yoo Jung as Yeon Yi
Seo Shin Ae as Yoon Co Ok


Bosan dengan drama percintaan yang melow? 
Revenge Of Guminho dapat menjadi selingan diantara drama percintaan yang belakangan membanjir. Meskipun tak lepas dari kisah percintaan, Revenge Of Guminho juga menampilakan adegan laga. Secara garis besar drama ini menceritakan tentang penderitaan dari ibu dan anak siluman rubah. Drama ini juga menampilkan sisi keegoisan manusia yang menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya tanpa memperdulikan pihak lain yang dirugikan dan tersakiti.

Berikut sinopsis singkatnya,

Seorang pendaki pergi ke gua yang berada ditengah hutan, ia bermaksud untuk mencari permata siluman yang mempunyai daya jual yang tinggi. Bukan permata yang didapat , tapi justru pendaki itu bertemu dengan siluman yang berusia ribuan tahun. Siluman itu berniat untuk membunuh sang pendaki, namun niat itu urung ia lakukan setelah pendaki berjanji tidak akan menceritakan pertemuannya dengan siluman rubah di dalam gua kepada siapa pun.

Beberapa tahun kemudian, sang pendaki menikah dengan wanita cantik bernama Goo San Daek yang ia temui di hutan. Hasil dari pernikahanya itu ia memiliki seorang putri yang berusia 9 tahun, Yeon Yi. Pada suatu malam dalam keadaan mabuk, sang pendaki menceritakan pertemuannya dengan siluman kepada istrinya. Pendaki tersebut kaget ketika melihat siluman yang ia ceritakan telah berdiri dihadapanya. Ternyata wanita yang selama ini menjadi istrinya adalah siluman ribuan tahun yang ia temui didalam gua. Karena marah Goo San Daek berubah menjadi siluman yang dengan wajah yang menyeramkan, kini sulit baginya untuk menjadikan putri mereka menjadi manusia biasa. Dengan perasaan kecewa ia pergi ke hutan, dan ketika ia kembali kerumah ia mendapati suaminya yang tewas gantung diri. Kemudian Goo San Daek pergi keluar desa dan memulai hidup baru.

Takdir membawa mereka bertemu dengan seorang bangsawan bernama Yoon Doo Soo, bangsawan ini merasa simpati dengan ibu dan anak ini. Kemampuan Goo San Daek dalam meracik obat membuat ia diterima sebagai pelayan di rumah Tuan Yoon Doo Soo. Tuan Yoon Doo Soo memiliki seorang anak perempuan yang sakit karena penyakit yang aneh, Yoon Cho Ok.  Menurut paranormal  putri bangsawan Cho Ok menderita penyakit aneh dan ia akan sembuh jika Cho Ok memakan jantung dari seorang anak yang lahir pada tanggal, hari dan waktu yang sama dengan kelahirannya. Suatu kebetulan, ternyata Yoen Yi lahir pada tanggal, hari dan waktu yang sama dengan Cho Ok.

Singkat cerita, Tuan Yoo Doo Soo menikahi Goo San Daek. Tuan Yoo Doo Soo pun menyayangi Yeon Yi seperti putri kandungnya sendiri, walaupun pada mulanya ia hanya ingin mengambil keuntungan dari anak perempuan Goo San Daek. Ibu dan anak yang malang ini sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari istri dan putri tuan Yoo Doo Soo. Cho Ok merasa iri dan cemburu karena kasih sayang ayahnya terbagi, ditambah lagi seorang pangeran muda yang ia sukai ternyata lebih menyukai Yeon Yi. Goo San Daek dan putrinya merasa tertekan tinggal di rumah itu, tiap kali mereka berencana untuk kabur dari rumah itu selalu saja berhasil di cegah oleh tuan Yoo Doo Soo.

Suatu hari Cho Ok jatuh sakit dan keadaannya semakin memburuk dari hari ke hari, ia sering berhalusinasi dan merasa bahwa ajalnya telah dekat. Tuan Yoo Doo Soo berusaha dengan sekuat tenaga mencari obat untuk putrinya. Istri tuan Yoo Doo Soo meminta kepada suaminya agar mengambil jantung Yeonn Yi untuk di jadikan obat bagi putrinya hal ini ditentang keras oleh tuan Yoo Doo Soo. Tetapi ketika melihat kondisi putrinya yang kian memburuk membuat tuan Yoo Doo Soo bimbang dan ragu. Pada akhirnya ia memilih untuk menyelamatkan putri kandungnya. Tuan Yoo Doo Soo memilih untuk membunuh dan mengambil jantung putri Yeon Yi dan akan dijadikan obat bagi putri kandungnya. Keadaan Cho Ok langsung membaik setelah ia memakan jantung Yeon Yi.

Ibu mana yang akan terima jika melihat anak yang disayanginya dibunuh oleh orang yang selama ini ia anggap sebagai pelindungnya. Siluman rubah sekalipun pasti akan marah mengetahui anaknya dibunuh dengan keji. Perasaan sedih, benci dan marah membuat Goo San Daek berencana untuk membalas dendam kepada keluarga tuan Yoo Doo Soo. Ia mendapatkan bantuan dari seorang pria yang juga merupakan pelayan di rumah tuan Yoo Doo Soo, yang secara diam-diam menyukai Goo San Daek. Tetapi rencana balas dendamnya tidak selalu berjalan mulus, karena ada gangguan dari pemburu rubah yang selalu saja mengejarnya dan juga hambatan dari seorang paranormal yang banyak mengetahui akan  kelemahannya.

Apa yang kau tanam itulah yang kau petik, kejahatan selamanya tak akan mendatangkan kebahagiaan. Drama ini membuat saya penasaran akan akhir ceritanya, alur ceritanya juga tak mudah untuk di tebak. Saya kagum akan akting Seo Shin Ae yang memerankan putri tuan Yoo Doo Soo. Ia dapat berakting dengan sangat baik dalam menampilkan ekpresi sedih, marah dan jengkel dengan sangat alami. Begitupun dengan aktris cilik Kim Yoo Jung, air matanya selalu saja mudah mengalir di setiap episode.